Yuk Lihat Aneka Kuliner di Arena Asian Games!

Yuk Lihat Aneka Kuliner di Arena Asian Games!
Editor : Herman Top Kuliner — Minggu, 26 Agustus 2018 11:54 WIB
terasjakarta.id


Sebuah pameran dan kegiatan untuk meramaikan perhelatan Asian Games 2018 bernama Asian Fest digelar untuk memeriahkan ajang olahraga terbesar se-Asia tersebut.

 

Asian Fest terletak di area Gelora Bung Karno, yang terdiri dari tiga zona, yakni Zona Bhin-bhin, Zona Atung dan Zona Kaka.

 

Para pengunjung yang juga pencinta kuliner dapat mampir ke salah satu zona yang di dalamnya terdapat banyak makanan nusantara untuk dicicipi, yakni Zona Atung.

 

Salah seorang pengunjung yang juga merupakan CEO General Electric Indonesia Handry Satriago menyampaikan bahwa Zona Atung memiliki tempat yang nyaman.

 

“Tempatnya asik, nyaman juga, bisa pilih banyak makanan di sini,” ujar Handry saat ditemui di Zona Atung.

 

Pengunjung Zona Atung yang Juga CEO General Electric Handry Satriago saat berkunjung ke Asia Fest di Jakarta. (ANTARA News/ Sella Panduarsa Gareta)

Handry yang datang bersama istri dan kedua putrinya mengaku telah dua kali berkunjung ke Asian Fest dan beberapa pertandingan di Asian Games 2018.

 

“Ini sudah dua kali, kami nonton renang dan karate,” ungkap Handry yang memesan soto untuk makan malamnya.

 

Hal senada disampaikan pengunjung lain bernama Krissa Putri, yang menyampaikan bahwa makanan di Zona Atung sangat bervariasi, termasuk harganya.

 

“Kebanyakan harganya mahal, kan tiketnya sudah diturunkan harganya, masa makanannya mahal. Ya, boleh saja dinaikin dari harga biasanya, tapi jangan terlalu tinggi,” ungkapnya.

 

Kendati demikian, Krissa mengatakan bahwa rasa dari beberapa makanan yang dicicipinya enak.

 

Pengunjung dapat mencoba beberapa menu makanan di Zona Atung, di antaranya aneka soto, aneka mie, kopi nusantara, sate ayam hingga nasi goreng.

 

Selain itu, terdapat makanan yang berasal dari negara Asia lainnya, seperti ramen, dim sum, burger, sosis serta kudapan ringan lainnya.

 

Zona selamanya

 

Sementara itu, Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf menyampaikan bahwa Asian Fest sengaja dibuat untuk memeriahkan Asian Games 2018.

 

Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf. (ANTARA News/ Sella Panduarsa Gareta)

“Iya ini memang sebagai sampingan untuk memeriahkan Asian Games 2018,” kata Triawan.

 

Di Zona Atung, Bekraf menyajikan dua pameran kuliner, yakni Unity in Diversoto yang menampilkan beberapa aneka soto khas Indonesia dan Kopi Indonesia yang menyajikan berbagai macam kopi nusantara.

 

Melihat antusiasme pengunjung yang datang, Triawan berharap Asian Fest dapat menjadi zona selamanya yang ada di area GBK, sehingga para pejalan kaki dan pengunjung lain dapat menikmati kelezatannya.

 

“Saya sih berharap ini lanjut ya, meskipun Asian Games sudah selesai,” tukasnya.

Kuliner Asian Games

Loading...

Related Post