Anies Minta ASN Melakukan Donor Darah

Anies Minta ASN Melakukan Donor Darah
foto terasjakarta.id
Editor : Potan News — Jumat, 15 Februari 2019 09:37 WIB
terasjakarta.id



Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta seluruh pegawai di lingkungan Pemprov DKI aktif melakukan donor darah. Hal tersebut untuk menjaga agar stok darah untuk kepentingan warga Ibukota terjaga.

“Saya meminta seluruh pegawai aktif melakukan donor darah. Kita harus terus meningkatkan kepwdulian antar sesama. Donor darah merupakan satu cara untuk bisa saling peduli, “kata Anies di Balai Kota.

Menurut Anies sejauh ini, Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta sigap menjalankan fungsinya. Aktifitas donor darah dilakukan hampir di seluruh instansi, tidak hanya pemerintah tetapi juga swasta.

Selain masalah donor darah, Gubernur mengucapkan terikasih kepada warga Jakarta yang peduli dengan menyumbang sejumlah uang melalui bulan dana yang sudah digelar sejak 1 September-31 Deswmber 2018 lalu.

PMI DKI Jakarta mampu mengumpulkan dana sebesar Rp19,8 miliar.

Perolehan Bulan Dana PMI tahun 2018 lebih tinggi 31% dari tahun sebelumnya yang mencapai Rp15,1 milliar.

“Kita harus memastikan seluruh yang dibutuhkan PMI terfasilitasi dengan baik, salah satunya adalah kebutuhan pendanaan. Untuk itu, Pemprov DKI Jakarta juga memiliki komitmen, baik anggaran APBD, maupun dari penggalangan dana masyarakat,” kata Anies.

Ketua PMI DKI Jakarta Muhammad Ali Reza mengatakan hasil dari Bulan Dana akan digunakan untuk kegiatan bakti sosial, pelayanan dapur umum dan evakuasi untuk korban bencana, pembinaan generasi muda melalui wadah Palang Merah Remaja (PMR), pembinaan kader relawan, pembinaan tenaga pelatih dan guru pembina PMR, pelayanan ambulans, pelayanan pemulihan hubungan keluarga, dan operasional.











Anies Minta ASN Melakukan Donor Darah

Loading...

Related Post