Satpol PP Pengadegan Pancoran Melaksanakan Pemberantasan Sarang Nyamuk

Satpol PP Pengadegan Pancoran Melaksanakan Pemberantasan Sarang Nyamuk
foto istimewa
Editor : Potan News — Rabu, 6 Februari 2019 16:27 WIB
terasjakarta.id

Dalam mencegah penyakit demam berdara dengue (DBD) Satpol PP Pengadegan Pancoran Jakarta Selatan melaksanakan grebek pemberantasan sarang nyamuk (PSN) di wilayah Kelurahan Pengadegan.

Kasatpol PP Pengadegan Pancoran Jakrta Selatan, Asa Benyanto yang memimpin langsung kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan itu merupakan bagian dari sosialisasi pada warga tentang bahaya DBD.

"Iya benar, hari ini kita melaksanakan giat antisipasi pemberantasan sarang nyamuk. Kita juga melakukan sosialisasi dengan warga agar mengantisipasi jangan mendiamkan tempat yang berpotensi jentik nyamuk bersarang," ujar Asa usai melaksanakan kegiatan PSN, di RW 01 Pengadegan, Jakarta Selatan, Rabu (6/2/2019).

Asa mengungkapkan, pihaknya membersihkan segala tempat yang kemungkinan bisa sebagai sarang nyamuk berkembang biak. 

"Warga kami harapkan jaga kebersihan. Tempat berkembangnya nyamuk yang selama ini luput dari perhatian semua dibersihakan. Semua kita rapikan dengan membuang botol kaleng, ember yang menyisakan air, termasuk di wilayah pemakaman disamping dan depan kelurahan wilayah RW 01 Pengadegan," ungkap Asa.

Kegiatan ini jelas Asa, merupakan bagian dari petunjuk gubernur serta menjaga kesehatan warga.

"Ini bagian tindak lanjut petunjuk Bapak Gubernur DKI Jakarta melalui pak Walikota Jaksel agar melakukan antisipasi pemberantasan sarang nyamuk, dengan dasar itulah kami dibawah melaksanakan kegiatan PSN ini," jelas Asa.

"Kita tidak boleh lengah, saat ini data terakhir jumlah korban DBD di Pengadegan sebanyak 3 orang yang dirawat, secara keseluruhan urutan ke 10 se-Jakarta selatan," pungkasnya.(ramdhani)

Satpol PP Pengadegan Pancoran Melaksanakan Pemberantasan Sarang Nyamuk

Loading...

Related Post