Glamping, Konsep Liburan Modern Gaya Milenial

Glamping, Konsep Liburan Modern Gaya Milenial
Editor : Admin Wow — Rabu, 12 Desember 2018 17:52 WIB
terasjakarta.id


Belakangan Anda pasti sudah mulai sering mendengar istilah glamping. Semakin banyak objek wisata lokal yang menawarkan sensasi liburan ala glamping.

Jadi apa sebenarnya glamping itu? Berikut ini akan kita bahas selengkapnya mengenai glamping.

1. Glamorous camping: Tidurnya di tenda, fasilitasnya sekelas hotel

Glamping adalah singkatan dari kata glamorous camping. Kemah tapi tetap glamor. Glamping menawarkan konsep berkemah dan menikmati alam sambil dikelilingi fasilitas nyaman dan mewah selevel akomodasi hotel. Walaupun tidur di tenda, kemudahan yang biasa didapat saat menginap di hotel bintang tiga sampai empat seperti kasur, lemari, hingga kamar mandi tetap tersedia.

Biasanya, glamping hadir dengan bangunan permanen. Mulai dari tenda hingga tipi atau tenda besar khas suku Indian yang dirangkai sedemikian rupa agar tetap memberikan kenyamanan bagi yang menginap.

Di Indonesia sendiri, ada beberapa destinasi glamping yang menawarkan berbagai kemewahan untuk menikmati alam dengan cara yang tidak biasa. Lokasi glamping pun telah tersebar di deretan kawasan di tanah air.

2. Jawa Barat punya sederet lokasi glamping populer

Lokasi yang populer saat ini berada di wilayah Jawa Barat seperti Lembang, Cikole, Cisarua, hingga Ciwidey. Ada pula beberapa glamping mewah lainnya di beberapa kawasan di Bali, Nusa Tenggara Barat, hingga Sumba.

Sebut saja Trizara Resort yang berada di Lembang, Bandung. Ada beberapa tipe ruangan glamping yang ditawarkan dan dibanderol mulai harga Rp 1,2 juta hingga Rp 1,8 juta per malam.

Selain itu, ada pula Glamping Legok Kondang Lodge yang berada di Ciwidey, Jawa Barat. Glamping ini juga menyediakan beragam jenis ruang glamping senilai mulai Rp 1,5 juta hingga Rp 4,4 juta per malam.

Berlanjut ke Menjangan Dynasty Resort, salah satu glamping populer yang berada di kawasan Buleleng, Bali. Glamping ini disesuaikan dengan fasilitas dan dibanderol mulai Rp 3,3 juta hingga Rp 8,7 juta.

Setiap lokasi glamping hadir dengan sederet fasilitas yang variatif. Tentu harga yang dipatok pun bakal variatif. Anda perlu melakukan riset terlebih dahulu sebelum memilih salah satunya. Pastikan fasilitas dan harga yang ditawarkan memang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan Anda.

glamping wisata

Loading...

Related Post