Waspada Banjir ! Dua Pintu Air Ini Siaga 2

Waspada Banjir ! Dua Pintu Air Ini Siaga 2
Pintu Air Pasar Ikan Siaga 2
Editor : Admin News — Rabu, 7 April 2021 10:08 WIB
terasjakarta.id - Tinggi muka air (TMA) di dua pintu air di Jakarta pada hari ini, Rabu (7/4/2021) pukul 07.00 WIB berstatus Siaga 2 atau siaga.

Adapun kedua pintu air (PA) yang berstatus Siaga 2 atau siaga adalah PA Pasar Ikan dan PA Marina, keduanya berlokasi di Jakarta Utara.

Status Siaga 2 artinya bila wilayah genangan air mulai meluas, maka akan ditetapkan Siaga 2.

Penanggung jawab untuk siaga 2 ini adalah Ketua Harian Satkorlak Penanggulangan Bencana Provinsi (PBP) yaitu sekretaris daerah.

Dengan adanya peningkatan status itu, maka warga yang tinggal di wilayah di sekitar pintu air Pasar Ikan dan Marina Ancol, agar mewaspadai genangan air, di antaranya, Kamal Muara, Kapuk Muara, Penjaringan, Pluit, Ancol, Kamal, Marunda, Cilincing, dan Kalibaru.

Sementara itu berdasarkan informasi terbaru yang dirilis laman @DinasSDAJakarta pada Rabu (7/4/2021) pukul 07.00 WIB menyebutkan, sebagian besar kondisi cuaca di sekitar pintu air mendung tipis dan mendung.

Bahkan, kondisi di sekitar Pintu Air Pesanggrahan dan PA Waduk Pluit gerimis, hanya di sekitar PA Cipinang Hulu yang cuacanya terang.

Sementara itu tinggi muka air di sebelas pintu air, termasuk bendung Katulampa Bogor dan PA Depok statusnya Siaga 4 atau normal.

Waspada Banjir Ketinggian Air Pintu Air Pasar Ikan Siaga Dua

Loading...

Related Post