Antisipasi Kerumunan Massa, Polisi Cegah Jemaah Menuju Pesantren Al-Istiqlaliyah

Antisipasi Kerumunan Massa, Polisi Cegah Jemaah Menuju Pesantren Al-Istiqlaliyah
ist
Editor : Potan News — Selasa, 6 April 2021 19:09 WIB
terasjakarta.id - Kapolres Kota Tangerang, Kombes Wahyu Sri Bintoro mengatakan, setidaknya empat titik penyekatan utama, yaitu di Perempatan Pasar Kemis, Perempatan Pondok Pesantren Cilongok, perbatasan Kecamatan Rajeg dan Pasar Kemis, serta perbatasan Mauk menuju Pasar Kemis. Tak hanya itu, jalur tol menuju Pasar Kemis juga disekat agar jamaah dari luar kota tidak datang ke pesantren.

Untuk diketahui sebelumnya, jajaran Polres Kota Tangerang melakukan penjagaan di sejumlah titik menuju Pondok Pesantren Al-Istiqlaliyah, Kampung Cilongok, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang. 

Hal ini dilakukan untuk menyekat pergerakan massa yang akan berangkat ke pondok pesantren dalam rangka doa bersama atas wafatnya ulama Abuya Uci Thurtusi, Selasa (6/4/2021).

"Beberapa titik yang menuju lokasi kita sekat untuk meminimalisir kerumunan. Ada juga dikawasan tol menuju Pasar Kemis, ini dilakukan oleh untuk meminta jemaah yang dari luar kota untuk tidak ke lokasi," katanya.

Tidak hanya itu, para pejabat yang hadir diminta untuk memarkirkan kendaraannya diluar kawasan pondok pesantren. Hal ini dilakukan agar tidak menimbulkan kemacetan. Selain itu, adanya penyekatan jemaah ini dimaksudkan agar tidak ada kerumunan di sekitar pesantren.

"Yang bawa kendaraan baik roda empat dan dua juga kita minta untuk parkir diluar kawasan pondok pesantren, supaya tidak padat dan menimbulkan kemacetan," ujarnya.

Ia juga meminta agar masyarakat mendoakan almarhum serta salat gaib di tempat masing-masing dan tidak datang ke Pondok Pesantren Al-Istiqlaliyyah.

Sebelumnya diketahui bahwa salah satu ulama besar di Tangerang Abuya KH.Uci Thurtusi , atau yang lebih dikenal sebagai Abuya Uci dikabarkan wafat pada Selasa (6/4/2021). Menurut kabar yang beredar, Abuya Uci sempat jatuh sakit pada malam harinya.


Antisipasi Kerumunan Massa Polisi Cegah Jemaah  Pesantren Al-Istiqlaliyah

Loading...

Related Post