SGY Minta Kepala BPPBJ DKI Bless Legowo Mundur

SGY Minta Kepala BPPBJ DKI Bless Legowo Mundur
Kepala Badan Pelayanan Pengadaan Barang/Jasa (BPPBJ) DKI Jakarta nonaktif Blessmiyanda alias Bless (ist)
Editor : Potan News — Selasa, 6 April 2021 11:13 WIB
terasjakarta.id - Kepala Badan Pelayanan Pengadaan Barang/Jasa (BPPBJ) DKI Jakarta nonaktif Blessmiyanda alias Bless saat ini sedang menjadi buah bibir publik Ibukota DKI. 

Hal ini menyusul kasus pelecehan seksual yang diduga dilakukan Bless kepada seorang PNS di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

Mantan Relawan Presidium Anies-Sandi (PRAS) Sugiyanto alias SGY ikut angkat suara terkait kasus asusila yang membelit anak buah Gubernur DKI Anies Baswedan itu.

SGY menilai, pengakuan korban kepada Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK), yang mengaku bahwa dirinya mengalami pelecehan selama satu tahun terakhir itu semakin memperkuat terjadinya peristiwa memalukan tersebut.

Karena itu, SGY menganggap, kini nasib Bless hanya tinggal menunggu hasil resmi pemeriksaan yang sedang berlangsung di Inspektorat Pemprov DKI. Dia pun menyebut, karir Bless di DKI akan segera tamat.

"Maka itu, Bless sebaiknya legowo saja mundur dari BPPBJ DKI. Daripada nanti ujungnya juga akan dipecat, saya kira, itu lebih memalukan lagi," kata SGY kepada wartawan, Jakarta, Selasa (6/4/2021).

Aktivis senior DKI ini pun mengaku bingung, terkait sikap Anies yang terkesan tidak berani tegas terhadap Bless. Padahal, kata dia, kasus ini sudah sangat mencemarkan nama baik pejabat di Jakarta.

"Kenapa Gubernur hanya me-nonaktifkan sementara? Apa sebenarnya yang bikin Anies seolah 'tidak enak' sama Bless sehigga berlama-lama nunggu pemeriksaan di Inspektorat? Kasusnya kan sudah jelas dan korbannya juga sudah melapor," ucap SGY penasaran.

Seharusnya, kata dia, sebagai atasan Bless, Anies bisa memberikan tuntunan yang baik bagi masyarakat Jakarta. Mengingat, dugaan tindakan amoral itu, jelas sangat tidak pantas dilakukan seorang pejabat.

Selain itu, SGY juga menyatakan, jabatan kepala BPPBJ yang kini kosong dan dirangkap oleh Asisten Sekda Bidang Pemerintahan Sigit Wijatmoko sebagai Pelaksana Tugas (Plt), justru akan mengganggu roda pemerintah DKI.

"Kewenangan Plt kan terbatas, dia tidak bisa memutuskan kebijakan-kebijakan strategis di BPPBJ. Makanya, segera saja tunjuk Kepala BPPBJ definitif, supaya pemerintahan tidak jadi korban," pesan Ketua Koalisi Rakyat Pemerhati Jakarta Baru (Katar) itu.



.

SGY Kepala BPPBJ DKI Bless Legowo Mundur

Loading...

Related Post