Mengenal Makna Warna Warni Telur Paskah 

Mengenal Makna Warna Warni Telur Paskah 
ist
Editor : Potan Berita Anda — Minggu, 4 April 2021 12:19 WIB
terasjakarta.id - Mungkin banyak yang penasaran, kenapa paskah identik dengan telur. Apalagi, telur tersebut banyak dikreasikan. Rupanya makna di balik itu telur dianggap sebagai simbol kelahiran makhluk baru. 

Sejak berabad-abad yang lalu, penganut Yesus selalu mewarnai telur ayam menjadi merah. Karena untuk melambangkan darah Yesus saat wafat dengan cara disalib. 

Memang makna Paskah dikenal sebagai momen untuk mengenang Yesus yang meninggal dunia di tangan bangsa Romawi.

Kemudian Tuhan mereka bangkit kembali pasca-kejadian. Namun, di balik makna itu masih banyak orang yang ragu-ragu dalam penafsirannya.

Tapi di zaman modern banyak orang berharap untuk mengambil bagian dalam berburu telur Paskah. Perburuan itu dilakukan selama periode perayaan hari yang sakral ini.

Ada ratusan perburuan telur dihelat di seluruh negara. Anak-anak dan orang dewasa dapat bergabung dalam kegembiraan dan mencoba untuk mencari telur. Seru sekali!

Tak hanya telur, umat Nasrani juga menyiapkan aneka hidangan cokelat bertema Paskah. Ada beberapa kreasi bentuk yang menarik perhatian. Anak-anak pasti menyukai, apalagi kalau terlihat menggiurkan.

Selain itu, ada acara sakral di gereja yang juga mengharuskan umat Nasrani untuk mengikuti pelayanan. Ibadah sangat penting dilakukan, terutama dalam pekan ini. 

Selamat Paskah bagi semua umat Kristiani..



Mengenal Makna Warna Warni Telur Paskah 

Loading...

Related Post