Dihiasi Mural, Bangunan Tua Diujung Jakarta ini Cukup Instagramable

Dihiasi Mural, Bangunan Tua Diujung Jakarta ini Cukup Instagramable
Seni Mural
Editor : Admin Traveling — Sabtu, 27 Maret 2021 19:46 WIB
terasjakarta.id - Datang ke kawasan destinasi wisata, kita bukan hanya bisa menikmati keindahan alam sekitarnya, tapi juga nuasana atau pemandangan berbeda yang tak ditemui di tempat lain.

Salah satu keindahan sebuah tempat adalah seni melukis di tembok atau yang biasa disebut mural.

Mural, salah satu seni lukis dengan medium dinding yang dari waktu ke watu terbukti kian menarik minat. Tidak mengherankan jika banyak destinasi memanfaatkan mural sebagai daya tarik wisata.

Cobalah berkunjung ke Kawasan Penjaringan, yang berada didekat Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta Utara. Disepanjang Jalan Parkit, Ekor Kuning dan Kakap, kamu bisa menjumpai lukisan mural ditengah gedung-gedung tua peninggalan kolonial.

Meski dibeberapa titik trotoar kurang nyaman karena ada mobil atau motor parkir, namun memutari tiga jalan yang membentuk empat bersegi panjang itu cukup menyenangkan.

Bagi kamu yang tak paham lokasi sekitar, jangan segan bertanya ke penduduk setempat, karena sebagian gambar tersembunyi atau lebih tepatnya tertutup pot besar dengan pohon tinggi. Alhasil, jika tidak cermat, maka dari trotoar di sisi seberangnya tidak akan terlihat.

Beberapa mural di kawasan itu cukup interaktif. Di Jalan parkit ada lukisan anak sedang bermain lompat tali. Yah, tentu pas banget buat kamu para instagramable.

Di Jalan Ekor Kuning ada gambar gerobak, tempat di mana pengunjung bisa beraksi seolah mendorong gerobak sayur tersebut. Ada juga lukisan yang mengajak pengunjung duduk, seolah sedang potong rambut, lengkap dengan kaca dan papan tarif.

Di Jalan Kakap bisa dijumpai lukisan yang memanfaatkan dinding rumah cukup besar, dengan beragam aktivitas, termasuk becak. Masih banyak lagi yang menarik, termasuk rumah-rumah tua yang masih dihuni. Penasaran ? Silahkan berkunjung (adt)

Traveling Kawasan Penjaringan Mural Kota Tua

Loading...

Related Post