Begini Cerita Uya Kuya Saat Terpapar Covid-19

Begini Cerita Uya Kuya Saat Terpapar Covid-19
ist
Editor : Potan Jakarta Style — Minggu, 7 Maret 2021 08:35 WIB
terasjakarta.id
Presenter Uya Kuya mengaku selama 9 hari berada di rumah sakit saat terpapar covid-19. Uya mengaku dirinya tersiksa saat berada dalam perawatan di rumah sakit. Namun kita presenter yang selalu tampil nyetrik itu sudah dinyatakan sembuh. 

"Iya di rumah sakit 9 hari lumayan berat lumayan menyiksa lah," ujar Uya pdi kawasan Kemang, Jakarta Selatan.
 
Uya harus diboyong ke rumah sakit karena merasakan demam tinggi hinga 40 derajat celcius. Perlu diketahui, suhu tubuh yang tinggi dan berkelanjutan dapat menyebabkan dehidrasi parah dan kerusakan permanen pada organ tubuh, seperti otak.

Astrid, sang istri menyampaikan jika suaminya tersebut bahkan sampai tak sadarkan diri. "Sampe pingsan," ungkap Astrid
 
Selain itu, oksigen dalam tubuh Uya terus menurun. Saat isolasi Uya terus memeriksakan tekanan oksigennya menggunakan oxymeter karena banyak kejadian yang akhirnya meninggal karena tak sadarkan diri. 

"Karena saturasi oksigen udah 88 terus demam tinggi sampe 40, jadi untuk isolasi mandiri itu harus punya oxymeter karena banyak yang telat kejadian sampai RS telat akhirnya gak ketolong. Banyak temen-teman yang gitu," terang Uya.
 
Karena kondisi kritis ini, Uya harus mendapatkan perawatan intensif. Selama kritis, Uya nengungkapkan dirinya tidak bisa berpikir apapun. 

"Ya udah ga mikir apa-apa (pas kritis) megang handphone juga enggak," tutup Uya.(tan) 



Cerita Uya Kuya Terpapar Covid-19

Loading...

Related Post