Rekan Indonesia Temui Gubernur Anies Caritau Soal Layanan Kesehatan di Jakarta

Rekan Indonesia Temui Gubernur Anies Caritau Soal Layanan Kesehatan di Jakarta
Ketua Rekan Indonesia, Agung Nugroho (paling kiri) berbincang bersama Gubernur Anies
Editor : Potan News — Kamis, 4 Maret 2021 20:35 WIB
terasjakarta.id

Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan menerima kunjungan sejumlah Kolektif Pimpinan Wilayah (KPW) Relawan Kesehatan (Rekan) Indonesia, di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Kamis (4/3/2021) 

Adapun yang turut serta dalam pertemuan dengan Gubernur Anies antara lain dari KPW Provinsi Jawa Timur (Jatim), Sumatera Selatan (Sumsel), dan Sumatera Utara (Sumut).

Pertemuan terbatas ini dipimpin langsung Ketua Rekan Indonesia, Agung Nugroho dalam rangka studi banding soal layanan kesehatan di Ibu Kota di bawah komando Anies. Terlebih, DKI Jakarta dianggap Provinsi paling sigap dalam mengahadapi Pandemi Covid-19 dalam setahun terakhir.

Sekretaris KPW Rekan Indonesia Provinsi Jawa Timur, M Ilyas Dwi H menyatakan, anggota Rekan Indonesia di berbagai daerah terus berusaha meningkatkan kualitas kerja sama dengan pemerintah daerah (Pemda) dalam rangka memajukan layanan kesehatan kepada masyarakat.

“Kami datang atas delegasi ketua umum. Kami diterima Gubernur Anies. Teman-teman dari daerah berniat sekali bertemu dengan Pak Anies. Alhamdulillah kami diterima,” ujar Ilyas, usai pertemuan, Kamis (4/3/2021).

Kedatangan delegasi ini banyak menceritakan kegiatan-kegiatan relawan di daerah dan mereka berharap bisa mencontoh apa yang dilakukan relawan di DKI Jakarta yang selama ini bisa bersinergi dengan pemerintah daerah dengan baik.

Dia menyebut  selama ini pihaknya fokus memperjuangkan hak-hak warga untuk mendapatkan layanan kesehatan sebagaimana mestinya.

“Kami bersama pemerintah daerah mencarikan jalan keluar,” kata Ilyas.

Dalam studi banding itu, relawan daerah juga meminta masukan kepada Gubernur Anies agar kerja sama Rekan Indonesia dengan berbagai pemda semakin berkembang. Secara objektif, menurutnya Pemprov DKI Jakarta bisa membangun kerja sama yang baik dengan Rekan Indonesia di wilayah Jabodetabek.

Selanjutnya, Pengurus Rekan Indonesia Sumatera Selatan, Efbahitul Cahmi menambahkan, kerja sama antara Pemprov DKI Jakarta dengan Rekan Indonesia yang sudah terjalin selama ini sangat luar biasa.

“Makanya kami studi banding untuk meminta jalan kepada Gubernur Anies agar apa yang sudah diterapkan di Jakarta juga bisa diterapkan di daerah lain,” pungkasnya.


Rekan Indonesia Temui Gubernur Anies Caritau Soal Layanan Kesehatan Jakarta

Loading...

Related Post