Ini Alasan Wagub Ariza Tolak Vaksinasi Keluarga Anggota DPRD DKI

Ini Alasan Wagub Ariza Tolak Vaksinasi Keluarga Anggota DPRD DKI
Gedung DPRD DKI Jakarta
Editor : Potan Balaikota — Kamis, 4 Maret 2021 15:25 WIB
terasjakarta.id

Anggota DPR mendapatkan jatah vaksinasi tahap pertama dari Kementerian Kesehatan sejak Rabu (24/2) lalu. Bahkan keluarga anggota DPR juga diikutsertakan.

Kebijakan itu mendapat kritik keras dari berbagai pihak mengapa keluarga anggota DPR juga diberi vaksinasi.

Permintaan yang sama juga disampaikan kalangan anggota DPRD DKI dimana berharap keluarga mereka juga turut serta untuk dapat di suntik vaksin.

Namun permintaaan itu di tolak Pemprov DKI Jakarta. Melalui Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, mengatakan pemerintah daerah menilai, anggota keluarga dewan bukanlah prioritas penerima vaksin Covid-19.

“Oh iya dong (tolak), kan bukan prioritas kalau keluarga. Prioritas itu adalah tenaga kesehatan, pedagang pasar, nanti petugas layanan publik seperti sopir, kondektur dan sebagainya,” kata Ariza, Kamis (4/3/2021).

Ariza mengatakan, pemerintah telah membuat kelompok prioritas penerima vaksin, karena adanya tuntutan pekerjaan mereka yang berpotensi terhadap penularan Covid-19.

Guna menekan penyebaran Covid-19, pemerintah kemudian menyusun kelompok prioritas dimulai dari tenaga kesehatan, pedagang pasar, tokoh publik, pejabat negara, petugas layanan publik dan sebagainya.

“Kalau keluarga kita, lebih baik berada di rumah saja, karena tempat terbaik bagi seluruh warga adalah berada di rumah,” ujarnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta Mohamad Taufik mengatakan, pihaknya tengah mengajukan agar keluarga anggota dewan turut mendapat vaksinasi Covid-19 tahap kedua.

Menurut Taufik, usulan itu sudah diajukan ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI berdasarkan permintaan dari rekan-rekannya di DPRD DKI Jakarta.

"Baru mau (diajukan). Kemarin atas permintaan kawan-kawan (anggota Dewan) kita ajukan," kata Taufik melalui keterangan suara, Rabu (3/3/2021).



Wagub Ariza Tolak Vaksinasi Keluarga Anggota DPRD DKI

Loading...

Related Post