Siaga Bencana Alam, Polda Banten Siapkan Brimob dan Sabhara

Siaga Bencana Alam, Polda Banten Siapkan Brimob dan Sabhara
Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto (Ist)
Editor : Donald Rumah Rakyat — Kamis, 4 Maret 2021 13:06 WIB
terasjakarta.id


Kepolisian Daerah (Polda) Banten dan jajaran siap - siaga mengantisipasi terjadinya bencana alam di saat musim penghujan saat ini. Pasukan Brimob, Sabhara, dan jajaran Polres-polres disiagakan untuk itu.

“Semua jajaran siap mengantisipasi dan membantu warga saat bencana terjadi,” kata Kapolda Banten Irjen Pol. Dr. Rudy Heriyanto Adi Nugroho dalam siaran pers Bidang Humasnya usai “zooming meeting” terpusat Rapat Koordinasi Penanggulangan Bencana Nasional, Rabu (3/3/21)

Di lain sisi, Kapolda mengatakan,  selain itu dibutuhkan kepedulian dan tindakan konkret dari semua pemangku kepentingan termasuk dari masyarakat sendiri. 

Menurutnya, penanggulangan bencana adalah urusan bersama. Itu sebabnya, pada tataran instansi Pemerintah di Banten, senantiasa melakukan rakor penanggulangan bencana di tingkat Provinsi Banten.

“Sebab, penanggulangan bencana memang tidak dapat dilakukan sendiri, melainkan melibatkan segenap komponen, baik pada pra, saat dan pascabencana,” ujar mantan Kepala Divisi Hukum Polri itu.

Polda Banten sendiri telah menyiagakan khususnya pasukan Brimob dan  Sabhara dengan segala perlengkapan kebencanaan. Inspeksi kesiagaan pun dilakukan, di samping rutin melakukan simulasi penganggulangan bencana.

Potensi bencana di Banten masih sangat tinggi, karena berdasarkan prakiraan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) puncak hujan berpeluang Januari sampai Februari 2021 sehingga berpotensi terjadi bencana banjir dan tanah longsor. Tapi, saat ini sudah  Maret, ternyata hujan masih  terus-menerus terjadi.  (don)

 

 

Siaga bencana polda banten siapkan brimob dan sabhara

Loading...

Related Post