Ketua Kwarda DKI Minta Pramuka Jakarta Gencarkan Sosialisasi Vaksin Covid-19

Ketua Kwarda DKI Minta Pramuka Jakarta Gencarkan Sosialisasi Vaksin Covid-19
Rapat Pleno Andalan Digelar Secara Virtual
Editor : Admin News — Kamis, 4 Maret 2021 08:37 WIB
terasjakarta.id  - Guna mendukung program pemerintah dalam penanganan Covid-19, Ketua Kwarda DKI Jakarta, Fadjar Panjaitan meminta, seluruh anggota Pramuka DKI mensosialisasikan kegiatan vaksinasi Covid tersebut dengan gegap gempita.

"Kakak-Kakak saya meminta kepada seluruh jajaran Kwartir Daerah Gerakan Pramuka DKI Jakarta untuk ikut mensosialisasikan kegiatan vaksinasi Covid-19 dengan gegap gempita," kata Fadjar pada pelaksanaan Rapat Pleno Andalan secara virtual, Sabtu (27/2/2021).

Diketahui pemerintah telah memulai vaksinasi Covid-19 tahap dua kelompok prioritas penerima vaksin tahap dua, petugas pelayanan publik pedagang pasar, guru, petugas transportasi publik dan lansia.

Dalam kesempatan tersebut Fadjar juga menyampaikan bahwa Pandemi yang secara nasional menggambarkan ada celah-celah yang agak menggembirakan.

Dengan PPKM skala mikro, menurutnya, mulai mampu mengendalikan penyebaran Covid-19. Di samping itu, Vaksinasi Covid-19 sudah bergerak dengan cepat untuk menjangkau 70 persen penduduk Indonesia.

Pemerintah, jelas Fadjar telah berkomitmen untuk menyediakan sekitar 450 juta vaksin.

Dengan sendirinya, vaksinasi Covid-19 menjadi kata kunci, sambil menunggu obat Vaksin Covid-19 jika ada.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada tenaga pendidik yang hadir dalam proses vaksinasi dengan menggunakan seragam Pramuka.

"Beberapa hari yang lalu, kita menyaksikan peluncuran vaksinasi Covid-19 bagi Tenaga Pendidik di SMAN 70 Jakarta pada tanggal 24 Februari 2021 oleh Presiden RI. Kwartir Daerah DKI Jakarta sangat mengapresiasi kepada Tenaga Pendidik yang hadir pada saat vaksinasi menggunakan seragam pramuka," tutur Fadjar. 

Menurutnya, dengan diberikannya vaksinasi bagi Tenaga Pendidik berarti kegiatan pendidikan tatap muka baik formal maupun non formal diduga akan segera diberlakukan dalam skala terbatas. 

Berdasarkan data dari laman resmi Satgas Covid-19 pada Selasa, 2 Maret 2021, angka vaksinasi Covid-19 ke-1 di Indonesia bertambah menjadi 214.955 orang. Dengan penambahan itu, total jumlah vaksinasi Covid-19 ke-1 mencapai 1.935.478 orang. (adt)

Pramuka Kwarda DKI Fadjar Panjaitan Pramuka DKI Vaksin COVID-19

Loading...

Related Post