Pemprov DKI Luncurkan KSBB Penataan Pemukiman dan Persampahan 

Pemprov DKI Luncurkan KSBB Penataan Pemukiman dan Persampahan 
ist
Editor : Potan Balaikota — Rabu, 3 Maret 2021 19:04 WIB
terasjakarta.id
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta konsisten menggunakan pendekatan kolaborasi dalam membangun kota. Terbaru, Pemprov DKI Jakarta meluncurkan dua program Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB), yaitu dalam bidang Penataan Permukiman dan Persampahan.

Peluncuran program KSBB Permukiman dan KSBB Persampahan ini digelar secara daring dan luring yang dihadiri oleh Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan, Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, jajaran Pemprov DKI Jakarta, serta para agregator dan kolaborator, di Balai Kota Jakarta, pada Selasa (2/3).

Dalam sambutannya, Gubernur Anies menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh agregator dan kolaborator dari dua program KSBB tersebut yang mana merupakan pertama kalinya KSBB menyentuh ranah penataan permukiman dan pengolahan persampahan di Ibu Kota. Gubernur Anies menyebut, kolaborasi ini sebagai penanda dan wujud nyata bahwa masyarakat Jakarta memiliki kepedulian yang besar terhadap sesama.

“Tugas dari Pemerintah selain melaksanakan pembangunan, kedua juga menggerakkan semua untuk terlibat. Pemerintah tak memonopoli kebaikan, Pemerintah mengajak semua memajukan kota ini. Banyak pribadi sukses ingin berbuat baik, tapi perlu wadah, dan KSBB inilah wadahnya,” ungkap Gubernur Anies.

Gubernur Anies turut menuturkan, program KSBB ini menjadi stimulus terjadinya interaksi yang lebih antara warga yang dibantu dengan warga yang membantu, sehingga diharapkan ada hubungan yang bukan sekadar program, melainkan juga hubungan emosional antara kedua pihak. Terlebih, KSBB ini mengurus bidang yang amat dekat dengan lingkungan warga, khususnya lingkungan perkampungan di Jakarta.

“Tadi disampaikan ada program Kampung Asuh di Tanah Merah, Jakarta Utara, mudah-mudahan nanti yang terjadi lebih dari pembangunan infrastruktur keras, tetapi terbangun ikatan emosional antara yang didukung dan yang mendukung. Hubungan yang lebih dari sekedar hubungan kerja yang mana ketika selesai pembangunan, selesai juga hubungan itu,” ujar Gubernur Anies.

Pemprov DKI Luncurkan KSBB Penataan Pemukiman Persampahan 

Loading...

Related Post