Lembaga riset YouGov Tempatkan Jakarta Kota Tersehat ke-17 Dunia

Lembaga riset YouGov Tempatkan Jakarta Kota Tersehat ke-17 Dunia
Ilustrasi Bundaran HI Jakarta (ist)
Editor : Potan Balaikota — Rabu, 3 Maret 2021 17:15 WIB
terasjakarta.id

DKI Jakarta menempati peringkat ke-17 kota tersehat di dunia. Hal itu berdasarkan riset yang dilakukan YouGov.

Untuk diketahui sebelumnya, riset YouGov, sebuah lembaga riset yang berkantor pusat di Inggris, yang digelar pada September 2014 mengenai kebiasaan investasi orang Indonesia, bisa menjadi gambaran.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengaku bersukur atas pengakuan yang diberikan oleh lembaga yang berbasis di Inggris itu. Ia menyebut hal itu sebagai bukti adanya kepedulian masyarakat dunia terhadap Jakarta.

"Kami tentu mengapresiasi berbagai bentuk penghargaan dari dalam dan luar negeri, dari institusi pemerintahan maupun non pemerintahan, NGO, LSM berarti ada perhatian dan kepedulian dari masyarakat banyak, masyarakat dunia terhadap Jakarta," kata Ariza di Balaikota DKI Jakarta, Rabu (3/3/2021).

"Ini berkat kerja baik dari semuanya jajaran dan tentu dari masyarakat banyak," tambahnya.

Tim YouGov di Lenstore menganalisis 44 kota di seluruh dunia untuk mengungkap di mana kota yang lebih mudah untuk menjalani gaya hidup sehat secara keseluruhan.

Dari situ didapatkan hasil bahwa Amsterdam merupakan kota tersehat di dunia. ibu kota Belanda ini dikenal sebagai kota ramah pesepeda.



Lembaga riset YouGov Tempatkan Jakarta Kota Tersehat ke-17 Dunia

Loading...

Related Post