Wagub Ariza: Warga Tak Perlu Panik Tentang Varian Baru Virus Corona

Wagub Ariza: Warga Tak Perlu Panik Tentang Varian Baru Virus Corona
Mutasi Corona B117 ditemukan di Indonesia. (Foto ilustrasi: NIAID)
Editor : Potan Balaikota — Rabu, 3 Maret 2021 09:58 WIB
terasjakarta.id

Wakil Gubernur DKI, Ahmad Riza Patria meminta masyarakat tetap melaksanakan protokol kesehatan. Soal adanya varian baru virus corona, kata wagub masyarakat tenang dan tidak panik.

"Kami sarankan masyarakat tetap tenang, sabar dan terus menerapkan protokol kesehatan protokol covid-19," ucapnya di Balaikota, Selasa (2/3/2021) malam.

Ariza mengatakan, bahwa pemerintah pusat dan daerah saat ini terus mengupayakan dalam memutus mata rantai dan pengendalian Covid-19.  

"Varian baru ini kan tidak bisa diatasi secara parsial sepihak. Tidak hanya Indonesia tetapi seluruh dunia bersama-sama mengantisipasi, melakukan pencegahan," ujar Ariza. 

Untuk diketahui sebelumnya, Wakil Menteri Kesehatan (Wamenkes) Dante Saksono Harbuwono mengonfirmasi bahwa mutasi virus corona B.1.1.7, yang pertama kali terdeteksi di Inggris, kini telah ditemukan di Indonesia.

Pengumuman tersebut disampaikannya dalam acara Inovasi Indonesia untuk Indonesia Pulih Pasca-pandemi, yang disiarkan langsung di kanal YouTube Kemenristek/Brin, Selasa (2/3/2021).

"Tadi malam, saya mendapatkan informasi bahwa dalam tepat satu tahun (pandemi), hari ini kita menemukan mutasi B.1.1.7, UK (United Kingdom) mutation, di Indonesia," kata Dante.

"Ini fresh from the oven, baru tadi malam ditemukan dua kasus," tambahnya.



Wagub Ariza Warga Tak Perlu Panik Varian Baru Virus Corona

Loading...

Related Post