Terungkap ! Sabu yang Diselundupkan Bersama Tempe Orek, Dipesan Tahanan dari Bandar

Terungkap ! Sabu yang Diselundupkan Bersama Tempe Orek, Dipesan Tahanan dari Bandar
Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Azis Andriansyah
Editor : Admin News — Selasa, 2 Maret 2021 19:01 WIB
terasjakarta.id - Polisi menggagalkan upaya penyelundup sabu seberat 5,54 gram ke tahanan Polres Metro Jakarta Selatan. Barang haram tersebut diselundupkan bersama makanan tempe orek.

Dalam kasus ini, polisi mengamankan lima orang, diantaranya tiga tahanan yang sedianya menerima paket sabu dan dua pengirimnya.

Terungkap, upaya penyelundupan tersebut karena adanya pesanan dari tahanan kepada bandar sabu. Demikian ditegaskan Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Azis Andriansyah.

Azis mengatakan, ketiga tersangka menghubungi pengedar dengan meminjam telepon genggam milik kerabatnya. Ketiga tersangka sebelumnya dibesuk orang lain.

"Ternyata dia (tiga tersangka) curi-curi gunakan handphone saat jam besuk. Pada saat sebelumnya jam besuk dia koordinasi untuk memesan di jam besuk berikutnya. Petugas jaga curiga dan sudah digagalkan," kata Azis di Polres Metro Jakarta Selatan, Selasa (2/3/2021).

Azis menyampaikan, pihaknya akan terus mendalami keterangan kelima orang tersangka. Sementara ini, diketahui mereka baru pertama mengirimkan paket sabu untuk digunakan sendiri.

"Tapi akan kami perdalam lebih lanjut. Sejauh ini keterangan yang kita dapat untuk digunakan sendiri," ucap dia.

Sebelumnya, kedua pengunjung menemui petugas jaga untuk menitipkan makan jenis tempe orek. Mereka berpesan agar makanan diserahkan kepada tiga orang berinisial MS, DW dan AMF yang sedang mendekam di rutan Polres Metro Jakarta Selatan.

"Mereka menyebutkan beberapa orang yang tuju. Ada tiga orang yang dituju yakni MS, DW dan AMF. Kemudian dua orang itu meninggalkan Polres begitu saja tanpa memberikan identitasnya," ujar Azis.

Nyatanya, di makanan terdapat beberapa paket sabu yang disembunyikan di antara tumpukan lauk-pauk. Pengirim dan penerima berhasil diringkus oleh Satuan Resnarkoba Polres Metro Jakarta Selatan.

"Total ada lima orang yang diamankan. Di mana yang tiga adalah tahanan Polres Metro Jaksel dan dua lagi adalah pengirim barang narkotika tersebut," ucap dia. (adt)

Penyelundup narkoba Sabu-sabu Tahanan Polres Jaksel Polres Jaksel

Loading...

Related Post