Dipecat dari Demokrat, Jhoni Allen Bongkar Aib SBY Lewat Video

Dipecat dari Demokrat, Jhoni Allen Bongkar Aib SBY Lewat Video
, Jhoni Allen menuding SBY tidak berkeringat dalam meloloskan partai di kancah Pemilu 2004. ((Ist)
Editor : Donald News — Selasa, 2 Maret 2021 12:37 WIB
terasjakarta.id


Kisruh di tubuh Partai Demokrat berlanjut dengan pemecatan terhadap Jhoni Allen Marbun, Jhoni Allen  dituding terlibat dalam  isu kudeta terhadap Ketua Umum PD, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Menyikapi pemecatan ini, Jhoni Allen tidak tinggal diam. Ia  balik "menyerang" Ketua Majelis Tinggi PD, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Serangan ini disampaikan Jhoni Allen lewat video yang tersebar.

Melalui video itu, Jhoni Allen menuding SBY tidak berkeringat dalam meloloskan partai di kancah Pemilu 2004. SBY, kata Jhoni Allen, bergabung PD usai partai berlambang bintang mercy itu telah resmi lolos verifikasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk Pemilu 2004. "Demi Tuhan saya bersaksi, bahwa SBY tidak berkeringat sama sekali. Apalagi berdarah-darah sebagaimana pernyataannya di berbagai kesempatan," ungkap Jhoni Allen.

Lebih lanjut, Jhoni Allen juga menyebutkan kalau SBY merayu Marzuki Alie agar tak maju Ketum PD dan kongres sepakat memilih AHY sebagai ketum. "Setelah Anas Urbaningrum menjadi tersangka, terjadilah KLB pertama atau kongres III Partai Demokrat di Bali tahun 2013 untuk melanjutkan sisa kepemimpinan Anas Urbaningrum hingga 2015 di mana beliau mengatakan hanya akan meneruskan sisa kepemimpinan Anas Urbaningrum,”ujarnya.

Selanjutnya, kata Jhoni Allen, dia  diperintahkan oleh SBY untuk membujuk Marzuki Alie yang saat itu menjabat ketua DPR untuk tidak maju sebagai kandidat ketua umum Partau Demokrat. (don)

 

Politik02 March 2021 12:06 WIB Dipecat dari democrat jhoni allen bongkat aib sby lewat video

Loading...

Related Post