Ariza Akui Pemprov DKI Kewalahan Awasi Tempat Hiburan Selama PSBB

Ariza Akui Pemprov DKI Kewalahan Awasi Tempat Hiburan Selama PSBB
Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria
Editor : Admin Balaikota — Selasa, 2 Maret 2021 10:44 WIB
terasjakarta.id - Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria mengakui Pemprov DKI kewalahan dalam melakukan pengawasan banyaknya kafe dan tempat-tempat hiburan yang nekat beroperasi selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). 

Untuk itu dirinya meminta, warga agar ikut dalam melakukan pengawasan dan juga langsung melaporkannya bila ada mendapati pelanggaran.

"Sebanyak apapun aparat yang kami hadirkan, termasuk aparat TNI - Polri membantu namun yang kami awasi banyak jumlahnya hingga berapa ribu kafe, tempat hiburan dan lain sebagainya," kata Ariza, Ahmad Riza Patria, Selasa (2/3/2021).

Ariza meminta masyarakat untuk menjadi mata, telinga mulut , dan hati  Pemprov DKI untuk menyampaikan titik-titik daerah yang melakukan pelanggaran. 

"Laporkan akan kami tindak , tidak usah repot-repot . Pasti kami tindak dan berikan sanksi sesuai aturan yang ada," tegasnya. 

Sebagaimana diketahui, sejumlah kafe dan tempat hiburan di Jakarta masih banyak ditemukan beroperasi pada masa PSBB. Bahkan di Jakarta Barat, RM Kafe yang beroperasi hingga melewati batas aturan memicu terjadinya korban penembakan.

Akibatnya pun, 3 orang tewas yang mana 1 diantaranya merupakan anggota TNI. Pelakunya yang merupakan oknum Polisi, berhasil ditangkap dan namanya telah ditangani Polda Metro Jaya.

Sementara Kasatpol PP DKI, Arifin mengatakan, banyak pengelola kafe mau pun tempat hiburan nekat beroperasi dan melanggar aturan dengan cara mengelabuhi petugas. Mereka tutup pukul 21:00 WIB, namun lokasi dibuka kembali pukul 24:00 WIB. 

"Mereka seolah menutupnya, namun dibukanya kembali. Begitu pun cara lainnya mereka mengelabuhi dengan mengarahkan pengunjungnya untuk parkir di luar gedung hingga seolah tidak ada terlihat aktivitas," bebernya. (adt)

Tempat Hiburan Malam Langgar Prokes Wagub Ariza Satpol PP DKI

Loading...

Related Post