Sabet Predikat Ke-3 Duta Perubahan Perilaku, Nana Bertekat Bantu Pemerintah Tangani Covid-19

Sabet Predikat Ke-3 Duta Perubahan Perilaku, Nana Bertekat Bantu Pemerintah Tangani Covid-19
Siti Maryana
Editor : Admin News — Senin, 1 Maret 2021 19:39 WIB
terasjakarta.id - Raih Predikat Ke-3 Duta Perubahan Perilaku Periode 2 (Desember-Februari 2021) tingkat Nasional dari Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Kwartir Daerah (Kwarda) DKI Jakarta yang diwakili oleh Siti Maryana Hikmatin atau akrab disapa Nana, bertekat membantu pemerintah dalam menangani Covid-19.

Nana yang berasal dari Kwarcab Jakarta Timur, Kwarran Cakung merasa tidak menyangka dan kaget mendapatkan predikat tersebut.

"Saya kaget dan tidak menyangka bisa mendapatkan peringkat 3, karena saya ikut menjadi Duta Perubahan Perilaku hanya untuk membantu Pemerintah dalam menangani Covid-19," kata Nana.

Nana mengungkapkan bahwa dirinya prihatin terhadap kondisi orang-orang yang kurang peduli dengan protokol kesehatan yang dianjurkan. Atas hal tersebut Nana mencoba membantu Pemerintah dengan cara mengedukasi dan mensosialisasikan tentang protokol kesehatan disekitar wilayah Cakung. 

"Kedepan saya ingin banyak mengedukasi dan mengajak anggota Pramuka Jakarta untuk ikut menjadi duta perubahan perilaku dan aktif melaporkan kegiatannya, karena saat ini anggota Pramuka Jakarta yang mendaftar baru 783 orang dan yang aktif melaporkan kegiatannya baru sekitar 200," ujar Nana. 

Dirinya berharap dengan banyaknya anggota Pramuka Jakarta yang mendaftar akan semakin banyak yang patuh dan disiplin terhadap Protokol kesehatan.   

Sebelumnya Kwartir Nasional mengumumkan peringkat tersebut setelah melihat hasil pengumuman dari Satgas Covid-19 Bidang Perubahan Perilaku (BNPB) tentang Duta Perubahan Perilaku melalui Instagram pada 14 Januari 2021.

Satgas Covid-19 Bidang perubahan Perilaku mengumumkan 50 besar Duta Perubahan Perilaku Periode 2. 50 besar ini terdiri dari berbagai kalangan baik masyarakat umum maupun Pramuka. 

Berdasarkan pengumuman tersebut tercatat Kwarda Kalimantan Timur meraih peringkat 2, Kwarda Sulawesi Utara meraih peringkat 32 dan Kwarda DKI Jakarta meraih Peringkat 44.

Atas dasar pengumuman tersebut Kwarnas menyimpulkan dan mengumumkan bahwa Kalimantan Timur peringkat 1, Sulawesi Utara peringkat 2 dan DKI Jakarta meraih Peringkat 3 Duta Perubahan Perilaku Gerakan Pramuka.

Setelah mendapatkan peringkat Ke-44 Nasional dari Satgas Covid-19 Bidang Perubahan Perilaku, Nana mendapatkan rompi Satgas Covid-19 yang bisa digunakan ketika melakukan edukasi dan sosialisasi Duta Perubahan Perilaku.

Predikat ini diraih Siti Maryana Hikmatin setelah dirinya melaporkan sekitar 36 laporan ke Satgas Covid-19 Bidang Perubahan Perilaku (BNPB). 

Bagi kamu yang tertarik mendaftar dan menjadi Duta Perubahan Perilaku seperti Nana? Kakak-kakak dan adik-adik dapat mendaftarkan diri ke link berikut http://bit.ly/DutaPerubahanPerilakuPramuka dan setelah itu dapat membuka link berikut https://linktr.ee/SatgasPerubahanPerilaku selanjutnya pilih aplikasi monitoring perubahan perilaku. (adt)

Kwarda DKI Jakarta Duta Perubahan Prilaku Siti Maryana Penanganan Covid-19

Loading...

Related Post