Kaum Milenial Diajak Manfaatkan Peluang Usaha di Masa Pandemi dan Serba Digital

Kaum Milenial Diajak Manfaatkan Peluang Usaha di Masa Pandemi dan Serba Digital
Ketua Kwarda DKI Jakarta Kak Fadjar Panjaitan (Ist)
Editor : Donald Berita Anda — Senin, 1 Maret 2021 19:08 WIB
terasjakarta.id


Sebuah terobosan dilakukan Dewan Kerja Daerah Pramuka  DKI Jakarta dengan mengajak kaum milenial untuk terjun dan menggeluti dunia kewirausahaan berbasis online.  Seruan dan ajakan ini dilakukan dalam kegiatan webinar kewirausahaan berbasis online yang dilakukan secara daring, Minggu 28 Februari 2021.

Kegiatan itu diikuti sebanyak 90 anggota Pramuka penegak dan pandega yang berasal dari enam Kwarcab di DKI Jakarta dan Kwarcab Cianjur, Jawa Barat.

Ketua Kwarda DKI Jakarta Kak Fadjar Panjaitan saat membuka kegiatan tersebut mengatakan, di era serba digital dan masa pandemi seperti sekarang, banyak sekali peluang untuk berwirausaha walaupun dilakukan dari rumah. Oleh karena itu, Pramuka Jakarta harus mampu dan berani berwirausaha

"Kakak berharap, adik-adik dapat mengetahui potensi masing-masing, dan selanjutnya dapat mempersiapkan dirinya untuk memulai berwirausaha sesuai dengan passion yang adik-adik miliki. Selain itu teruslah mengasah diri, kemampuan dan mengembangkan keilmuan yang dimiliki sebagai bekal untuk menjadi Pramuka Penegak dan Pandega Garuda. " Ungkap Fadjar.

Ada dua materi yang disampaikan pada saat webinar ini yaitu, cara menjadi enterpreneur yang dibawakan  Kak Henry Risjawan dan cara serta proses marketing digital oleh Kak Syahid Uki Eljandawi. 

Menutup sambutannya,  Kak Fadjar mengimbau bahwa di masa pandemi seperti sekarang, anggota Pramuka Jakarta harus mampu menjadi Duta Perubahan Perilaku. 

Turut hadir pada upacara pembukaan Waka Kwarda DKI Jakarta Bidang Binamuda Kak Nurdin Hasan, Ketua DKD DKI Jakarta Kak Nur Fidiah, dan Andalan Bina Muda Kwarda DKI Jakarta.

"Kakak berharap, adik-adik dapat mengetahui potensi pada diri adik-adik masing-masing, dan selanjutnya dapat mempersiapkan dirinya untuk memulai berwirausaha sesuai dengan passion yang adik-adik miliki. Selain itu teruslah mengasah diri, kemampuan dan mengembangkan keilmuan yang dimiliki sebagai bekal untuk menjadi Pramuka Penegak dan Pandega Garuda. " Ungkap Kak Fadjar.

Ketua Panitia Pelaksana Webinar Rizki Widianto mengatakan, kegiatan yang berlangsung selama satu hari ini bertujuan untuk membentuk dan menggali minat serta potensi untuk berwirausaha bagi Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega di DKI Jakarta. "Semoga kegiatan ini dapat membantu peserta menemukan potensinya dan memulai berwirausaha secara online." Ungkap Kak Rizki Widianto Ketua Pelaksana Kegiatan. (Don)

Kaum milenial diajak membaca peluang usaha di masa pandemi dan serba digital

Loading...

Related Post