PSI Tak Perlu Didengarkan, JPS: Mereka Seperti Macan Ompong

PSI Tak Perlu Didengarkan, JPS: Mereka Seperti Macan Ompong
Direktur Eksekutif Jakarta Public Service (JPS) M Syaiful Jihad
Editor : Potan Berita Anda — Senin, 1 Maret 2021 14:47 WIB
terasjakarta.id

Banjir yang melanda Ibu Kota pekan lalu dijadikan senjata oleh Partai Solidaritas Indonesia (PSI) untuk menyerang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta tengah mendorong penggunaan hak interpelasi untuk Anies. Namun, niat PSI ini sepi dukungan fraksi lain. 

Menanggapi hal itu Direktur Eksekutif Jakarta Public Service (JPS) M Syaiful Jihad menyebut, apa yang dilakukan PSI sebagai bagian dari mencari keuntungan serta popularitas di masyarakat. 

"PSI itu jangan dihiraukan, tingkah laku dan gaya politik PSI tidak lepas dari pencitraan dan mencari simpati rakyat," kata Syaiful saat dihubungi, Senin (1/2/2021).

Menurut Syaiful, langkah PSI dengan menggaungkan hak interplasi tidak berdasar. Apalagi jumlah anggota fraksi PSI tidak mencukupi serta tidak sesuai dengan ketentuan yang mengatur. 

"Mereka hanya mengaung-ngaung saja seperti macan ompong. Mana mungkin hanya fraksi PSI ajukan hak interplasi yang cuma berjumlah 8 anggota, sementara menurut ketentuan 15 anggota dan lebih dari satu fraksi," ujar Syaiful. 

Untuk diketahui sebelumnya, beberapa fraksi DPRD DKI dengan tegas menolak rencana menggunakan hak interpelasi yang diwacanakan PSI. 

Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Gembong Warsono menyatakan, dalam mengatasi banjir, pihaknya lebih memilih melakukan evaluasi bersama dinas terkait, yang bertanggung jawab atas masalah teknis di lapangan.

"Dalam konteks ini, kami fokus evaluasi dengan hal yang bersifat teknis bersama dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD)," ujar Gembong. 

Fraksi Golkar DPRD DKI juga ogah ikut langkah PSI. Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI Basri Baco bahkan menuding, PSI tengah mencari panggung.

"Ini orang belum kerja kok sudah minta interpelasi. Objektif lah. Pokoknya, Golkar tidak akan dukung," tegasnya.

PSI Tak Perlu Didengarkan JPS Macan Ompong

Loading...

Related Post