Gubernur Anies: Rekan Indonesia Lakukan Tugas Konstitusional yang Bukan Tugas Mereka

Gubernur Anies: Rekan Indonesia Lakukan Tugas Konstitusional yang Bukan Tugas Mereka
Sekretaris Nasional Rekan Indonesia, Adjie Rimbawan pada acara dialog publik bertema “Membangun Upaya Preventif Dan Promotif Kesehatan Berbasis Partisipasi Aktif Warga” di Hotel Grand Cempaka Jakarta Pusat, Sabtu (27/2/2021) 
Editor : Potan Berita Anda — Senin, 1 Maret 2021 10:30 WIB
terasjakarta.id

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Relawan Kesehatan (Rekan) Indonesia. Kehadiran Rekan Indonesia sangat membantu pemerintah dalam mengedukasi dan menyesaikan persoalan kesehatan yang dihadapi masyarakat.

Hal itu disampaikan Gubernur Anies saat membuka acara dialog publik yang digelar secara virtual oleh Relawan Kesehatan (Rekan) Indonesia di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat, Sabtu (27/2/2021).

Menurut Gubernur Anies, situasi saat ini kerjasama pemerintah dengan warga harus terus ditingkatkan dan peran relawan sangat dibutuhkan dalam menutup ruang kosong yang tidak mampu dijangkau pemerintah, apalagi dalam situasi ditengah pandemi covid-19.

Dialog publik itu sendiri mengangkat tema “Membangun Upaya Preventif Dan Promotif Kesehatan Berbasis Partisipasi Aktif Warga”.

“Apa yang dilakukan Rekan Indonesia ini sangat luar biasa, mereka melakukan tugas konstitusional yang bukan tugas mereka,” kata Anies.

Anies pun berharap, Rekan Indonesia dapat terus berjuang bersama pemerintah untuk mewujudkan keadilan dalam kesehatan.

“Terima kasih sebesar-besarnya kepada Rekan Indonesia yang telah berjuang untuk warga. Saya berharap keberadaan Rekan Indonesia dapat menguatkan DKI sebagai kota kolaborasi,” kata Anies.

Sementara itu, Sekretaris Nasional Rekan Indonesia, Adjie Rimbawan mengatakan, dialog publik ini merupakan agenda penutup dari sejumlah rangkaian Milad ke-9 Rekan Indonesia.

“Milad Rekan Indonesia ini dimulai dari tasyakuran dan doa bersama untuk Gubernur DKI saat beliau terpapar Covid-19, dilanjut dengan donor darah di kantor PMI Jakarta, pemberian makan sehat untuk manula, santunan anak yatim, dan dialog publik sebagai penutup rangkaian kegiatan,” kata Adjie.

Adjie menambahkan, dalam acara dialog publik tersebut juga dilakukan penyerahan Rekan Indonesia Award 2020 kepada empat BUMD peduli Covid-19, empat rumah sakit terbaik pelayanannya selama Covid-19, dua media online paling peduli isu kesehatan, dan dua kader Rekan Indonesia terbaik 2020.

Untuk kategori BUMD diberikan kepada PT Jakarta Tourisindo, PT Jakarta Propertindo, Perumda Pasar Jaya, dan Bank DKI.

Sementara kategori rumah sakit diberikankepada RSUD Pasar Minggu, RSUD Tarakan, RSUD Cengkareng, dan RSUP Fatmawati.

Sedangkan untuk media online diberikan kepada beritajakarta.id, dan cakrawarta.com.

Dialog publik tersebut diikuti oleh 250 anggota Rekan Indonesia secara online dan 30 orang anggota secara offline serta menghadirkan narasumber dari Satgas Covid-19 Kemenkes, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) DKI Jakarta, dan Kabid Penyuluhan Kesehatan Dinas Kesehatan DKI Jakarta.


Gubernur Anies Rekan Indonesi Lakukan Tugas Konstitusional Bukan Tugas Mereka

Loading...

Related Post