UEFA Berencana Gelar Final Liga Champions 2025 di New York

UEFA Berencana Gelar Final Liga Champions 2025 di New York
ist
Editor : Potan Berita Anda — Minggu, 28 Februari 2021 10:49 WIB
terasjakarta.id

Federasi sepak bola Eropa, UEFA, berencana menggelar partai Final Liga Champions di New York, Amerika Serikat pada tahun 2025.

Presiden UEFA Aleksander Ceferin mengatakan, pembahasan itu sudah dilakukan sejak 2016 setelah tak lama dirinya terpilih. 

"Saya pikir itu mungkin sebuah ide di masa depan tetapi kita harus membicarakannya" ujar Ceferin seperti dikutip dari The Sun, Sabtu (27/2/2021).

“Pergi dari Portugal ke Azerbaijan, hampir sama dengan pergi ke New York. Bagi para fans, itu tidak masalah" tambah Ceferin

Meskipun mendapat protes dari liga-liga papan atas Eropa, termasuk Liga Premier, UEFA bertekad untuk terus melanjutkan  rencana tersebut.

Jika benar rencana itu terwujud, terdapat beberapa stadion di Amerika Serikat yang layak menyelenggarakan partai final Liga Champions.

Salah satunya ialah Stadion MetLife yang merupakan markas dari dua tim NFL yakni New York Giants dan New York Jets.

MetLife sendiri memiliki kapasitas kurang lebih 82.000 bangku penonton. Stadion yang terletak di New Jersey tersebut juga pernah menggelar pertandingan sepak bola dari beberapa tim Eropa saat sedang melakukan tur pramusim musim.

UEFA Berencana Gelar Final Liga Champions 2025 New York

Loading...

Related Post