Ada-ada Saja, Streamer asal Taiwan Rekam Saat Tidur Hasilkan Rp42 Juta

Ada-ada Saja, Streamer asal Taiwan Rekam Saat Tidur Hasilkan Rp42 Juta
ist
Editor : Potan Jakarta Style — Minggu, 28 Februari 2021 07:18 WIB
terasjakarta.id

Streamer asal Taiwan yang populer baru-baru ini memicu kontroversi di media sosial Asia, setelah menghasilkan sekitar 3.000 USD atau sekitar Rp 42 jutaan hanya dengan merekam dirinya secara langsung yang sedang tidur selama lima jam kepada ribuan penggemarnya.

Dilansir Oddity Central, perempuan bernama Wang Yiming, yang diketahui adalah mantan anggota grup pop China-Malaysia AMOi-AMOi, akhir tahun lalu menjadi salah satu streamer Twitch populer di Taiwan. Biasanya, dia hanya merekam dirinya saat sedang mengobrol dengan teman-temannya dan bermain video game.

Tapi baru-baru ini, dia memutuskan untuk mencoba sesuatu yang baru. Dia masuk ke akun Twitch-nya sekitar jam 5 sore, tetapi alih-alih berada di meja kerjanya seperti biasa, penggemar disuguhi tempat tidur Yiming, di mana dia berbaring dan pergi tidur sampai sekitar jam 10 malam dengan penutup mata.

Uniknya, selama itu, ia berhasil menarik puluhan ribu penonton, dengan puncaknya mencapai 11.200 penonton secara bersamaan. Bahkan, selama streaming kontroversialnya itu dia berhasil menghasilkan sekitar 3.000 USD atau sekitar Rp 42 jutaan pendapatan dari sumbangan saja, ditambah pendapatan iklan sesuai dengan jumlah orang yang menonton.

Selama streaming tidurnya ini, warganet yang menonton tak henti memenuhi kolom komentarnya. Ada yang mengomentari posisi tidurnya, apakah mulutnya terbuka, dan lain sebagainya.

Ketika mantan penyanyi itu bangun, dia terkejut melihat ribuan orang telah melihatnya tidur selama sekitar 5 jam. Meskipun hampir tidak melakukan apa-apa, dia adalah streamer teratas di Taiwan selama 5 jam itu.

Tak sedikit penggemar Yiming yang tampaknya menyukai format streaming barunya ini. Namun ternyata di media sosial Taiwan, banyak pula yang mengkritik status streaming Twitch miliknya saat ini. Mereka mengklaim bahwa keberhasilan streaming tidur menegaskan bahwa konten berkualitas ternyata kalah dari kecantikan semata.

Beberapa bahkan menyebut penonton yang menyaksikan Yiming tidur adalah orang-orang yang "mesum". Namun, fakta menariknya, saat ini merekam diri sedang tidur telah menjadi semacam tren di Twitch dan platform streaming lainnya.

Selama dua tahun terakhir, streamer populer telah terlibat dalam mode tidur on-stream, dengan beberapa di antaranya memungkinkan pemirsa untuk membangunkannya dengan pemberitahuan donasi.



Ada-ada Saja Streamer asal Taiwan Rekam Saat Tidur Hasilkan Rp42 Juta

Loading...

Related Post