Unik, Sate Domba Afrika Haji Ismail Disajikan dengan Pisang Goreng

Unik, Sate Domba Afrika Haji Ismail Disajikan dengan Pisang Goreng
Sate Domba Afrika Haji Ismail
Editor : Admin Jakarta Food — Sabtu, 27 Februari 2021 13:16 WIB
terasjakarta.id - Jangan bilang penyuka sate jika kamu belum merasakan lezatnya Sate Domba Afrika Haji Ismail yang terletak di Jalan KS Tubun, Palmerah, Jakarta Barat.

Atau tepatnya tak jauh dari Museum tekstil, warungnya berada di sebelah Gedung Indonesia Power, berada di mulut gang. Tempatnya sangat sederhana sekali.

Meski dalam penyajiannya berbeda dengan sate pada umumnya yang ditusuk, namun cara memasak Sate Domba Afrika juga melalui proses pemanggangan.

Pertama-tama daging domba dipotong-potong lalu ditaruh di atas panggangan. Setelah dipanggang, daging dimasukkan ke dalam panci dan dimasak kering agar minyak-minyak dari dalam daging keluar.

Setelah itu diberi resep 'bumbu rahasia' dan diaduk-aduk dalam satu wadah sampai bumbu merata. Lalu dimasak lagi di dalam panci hingga matangnya merata.

Daging Domba Afrika Haji Ismail rasanya cukup lezat, terasa lembut saat digigit dan dikuyah. Irisan bawang bombay, dan aroma daging serta bumbu menjadi pelengkap kenikmatan rasa.

Makan di Sate Domba Afrika Haji Ismail benar-benar nikmat dan memberikan pengalaman makan sate yang berbeda dari yang lain.

Uniknya makan disini adalah, menu utama pendamping sate adalah pisang goreng. Makan dengan pisang dan roti itu adalah budaya makan khas masyarakat Afrika pada umumnya.

Budaya itu tetap dilestarikan Haji Ismail dalam usaha Sate Domba Afrika di Indonesia. Meski demikian, kamu bisa tetap memilih nasi sebagai teman makan sate. Karena tetap disediakan. Kamu penasaran ? (adt)

Kuliner Sate Domba Afrika Haji Ismail Tanah Abang Lezat

Loading...

Related Post