Wagub Ariza Sebut RM Cafe Kelabui Satpol PP

Wagub Ariza Sebut RM Cafe Kelabui Satpol PP
ist
Editor : Potan Balaikota — Sabtu, 27 Februari 2021 12:31 WIB
terasjakarta.id
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria membongkar siasat RM Cafe tetap buka saat PPKM Mikro Jakarta. Wagub menyebut RM Cafe kibuli petusan Satpol PP dengan menutup saat razia, dan kembali buka saat tidak ada razia. 

"Jadi memang kami dapat informasi ada tempat-tempat yang mencoba mensiasati PPKM mikro ini bagaimana caranya tutup jam 9, dia tutup dulu tuh, ketika razia-razia nanti mulai buka lagi jam 12 jam 11 menyiasati aparat," kata Wagub DKI Riza Patria di Balai Kota, Jumat (26/2/2021).

Ariza menegaskan akan memberikan sanksi tegas kepada pengelola kafe tersebut. 

"Yang begini nanti kita beri sanksi yang lebih berat lagi berati punya niat yang tidak baik. Kami sudah perintahkan jajaran untuk melakuan pengecekan tentu kami memiliki keterbatasan aparat ," tambahnya.

Politikus Partai Gerindra itu meminta dukungan kepada masyarakat agar dapat melaporkan apabila ada kejadian serupa.

"Untuk itu kami mohon dukungan dari masyarakat siapapun termasuk teman-teman media tinggal di wa di SMS mau langusng pak gubernur wagub ke polisi wali kota, Satpol PP, siapa saja ke publik juga boleh difoto nanti kita akan tindak," sambungnya.

Jenis sanksi yang diberikan antara lain teguran hingga pencabutan izin usaha. 

"Bukan mengakui ada kafe yang mencoba mensiasati yang nakal-nakal begini harus diberi sanksi kalau yang sudah ada siasat jahat sanksinya harus lebih berat, enggak biasa-biasa lagi sanksinya," tutupnya.

Untuk diketahui sebelumnya, akibat peristiwa penembakan oleh Bripka CS, anggota Polsek Kalideres kepada dua orang sipil dan satu orang anggota TNI AD, berbuntut penutupan permanen Raja Murah (RM) Cafe yang berada di Ring Road, Cengkareng, Jakarta Barat.



Wagub Ariza RM Cafe Kelabui Satpol PP

Loading...

Related Post