PSI Mau Menginterpelasi Gubernur Anis, PKS: Mengada-ada, Politis!

PSI Mau Menginterpelasi Gubernur Anis, PKS: Mengada-ada, Politis!
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto; Poskota)
Editor : Donald Balaikota — Jumat, 26 Februari 2021 15:42 WIB
terasjakarta.id


Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI), berniat melakukan interpelasi terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Tak urung, rencana ini mendapat ragam reaksi dari berbagai fraksi di DPRD DKI

Salah satunya yang paling kencang adalah Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Mereka mentang keras rencana itu dan membela Gubernur Anies.

 Ketua Fraksi PKS Mohammad Arifin menatakan,  kinerja Gubernur Anies dalam menangani banjir tahun ini luar biasa. Ia mengungkapkan, hal itu terlihat dari berkurangnya titik banjir dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. 

“Kalau interpelasi itu namanya sesuatu yang mengada-ada, cenderung politis. Selalu apriori dengan kebijakan gubernur, padahal ini kebijakan luar biasa. Jakarta Utara saja beberapa titik tahun lalu banjir, sekarang nggak ada yang banjir. Aman Jakarta Utara,” jelas Arifin.

Menurut anggota Komisi E DPRD DKi ini, PKS memaklumi langkah PSI yang berwacana mengajukan hak interpelasi. Apalagi, kata dia, PSI merupakan partai politik yang berseberangan dengan Gubernur Anies.“Apa pun kebijakan gubernur pasti akan dicari kesalahannya. Setiap pemimpin, kalau dicari kesalahannya, pasti ada saja. Yang kita hargai itu kerjanya jelas itu yang harus kita apresiasi," ucap dia. 

Sikap lebih netral, diperlihatkan anggota Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta.  Anggota Fraksi PDIP Gilbert Simanjuntak mengungkapkan, pihaknya belum menentukan langkah apakah akan mendukung atau menolak usulan hak interpelasi yang baka diajukan Fraksi PSI. Sebab, Gilbert menyebut, pihaknya masih mempelajari alasan Fraksi PSI mengajukan hal itu. 

“Kami masih mempelajarinya, kenapa PSI meminta sekarang, pas lagi covid dan banjir. Kesannya urgen, padahal masalah yang hendak ditanyakan kita tidak jelas, apakah masalah covid dan banjir atau masalah yang lain. Karena interpelasi tidak sesedarhana bertanya," ungkap Gilbert. (don)

Psi mau menginterpelasi gubernur Anies pks mengada-ada politis

Loading...

Related Post