Ke Bandara Soetta dengan Taksi Terbang, Antimacet, Gaes!

Ke Bandara Soetta dengan Taksi Terbang, Antimacet, Gaes!
Helicity akan memberikan pengalaman baru bagi mereka yang tak ingin terjebak kemacetan di Jakarta. (Foto: Antara)
Editor : Donald Traveling — Jumat, 26 Februari 2021 15:04 WIB
terasjakarta.id


Warga Jakarta atau pebisnis yang mengejar waktu pulang atau pergi ke Bandara Soekarno Hatta atau beberapa kawasan lainnya saat ini tak perlu khawatir lagi dengan kemacetan kronis yang kerap terjadi dan menghambat perjalanan.

Pasalnya, saat ini sudah ada helicity atau taksi terbang yang siap mengantar ke 72 titik heliport atau landasan helikopter di sekitar Jakarta dan kawasan Bodetabek.

"Nantinya misi yang kita bisa layani di sini bukan hanya penerbangan heli untuk VIP, namun juga Helicity yang bisa dianggap sebagai penerbangan bertarif terjangkau atau no frills flight," ujar CEO Whitesky Aviation Denon Berri Klinsky Prawiraatmadja dalam diskusi daring yang digelar oleh PT Angkasa Pura II (Persero) di Jakarta, Jumat 26 Februari 2021 seperti dikutip dari Antara.

Helikopter bermesin ganda ini memiliki dua layanan, yakni penerbangan VIP dan juga layanan penerbangan Helciity yang menggunakan tarif terjangkau bagi masyarakat.

"Kita sendiri punya aplikasi yakni Helicity Apps yang akan menampilkan jarak dan waktu tempuh penerbangan dari heliport Helicity di kawasan Bandara Soetta ke 72 titik di sekitar Jakarta dan Bodetabek," katanya.

Untuk layanan Helicity dapat mengangkut tiga sampai empat penumpang, sedangkan untuk layanan VIP bisa mengangkut sekitar empat penumpang sampai 8 penumpang.

Pangsa pasar yang ditarget oleh layanan Helicity dan penerbangan Heli VIP ini adalah para penumpang dari berbagai wilayah dan negara yang melakukan keberangkatan dan tiba melalui Bandara Soekarno-Hatta.

"Jadi tujuan dari Heliport ini adalah mengakses masyarakat yang ingin menuju atau dari bandara ke tengah kota dengan menggunakan connecting flight helikopter," kata Denon.

Heliport untuk Helicity ini berlokasi di kawasan bandara Cengkareng, tepatnya berada di sisi luar selatan, di mana Heliport milik Whitesky Aviation tersebut bekerjasama dengan Angkasa Pura II dalam mengakses.

CEO Whitesky Aviation tersebut berharap bahwa nantinya layanan Helicity ini dapat menjadi "role model" bagi bandara-bandara di seluruh Indonesia.

"Saya pikir ini akan menjadi suatu 'role model' nanti bagaimana ke depannya Helicity atau Taksi Terbang, kelengkapan multimoda yang bisa dibangun di bandara," tutur Denon. (Antara)

 

Ke Bandara Soettta dengan taksi terbang antimacet gaes

Loading...

Related Post