Korlantas Terima Hibah Mobil Patroli Listrik dari IMI

Korlantas Terima Hibah Mobil Patroli Listrik dari IMI
Ka Korlantas Polri Irjen Pol Istiono Menerima Hibah Mobil Listrik
Editor : Admin News — Jumat, 26 Februari 2021 09:06 WIB
terasjakarta.id - Kepala Korps Lalu Lintas (KaKorlantas) Polri Irjen Pol Istiono, menerima langsung satu unit kendaraan listrik Tesla pemberian dari Ikatan Motor Indonesia (IMI).

"Hari ini IMI datang ke sini memberikan hibah satu kendaraan Tesla untuk patroli lalu lintas kita.” kata Istiono.

Diakuinya, hibah mobil listrik ini dapat memotivasi Korlantas tentunya untuk ke depannya mobil-mobil patroli diorientasikan juga menggunakan mobil listrik yang tentunya ramah lingkungan dan efektif, efisien, lebih irit.

"Ini kebanggaan kita dan akan kita gunakan semaksimal mungkin untuk melayani masyarakat," ujar dia.

Istiono berharap kerja sama kedepan dengan IMI dapat melakukan banyak hal kaitannya seperti dengan safety driving center di beberapa daerah untuk melakukan pembinaan keterampilan sertifikasi mengemudi kendaraan.

"Mudah-mudahan kerja sama ini bisa terus berlanjut untuk kemajuan, keterampilan mengemudi kita sebagai penanggung jawab lalu lintas di bidang keselamatan di jalan. Terima kasih sekali lagi atas hibah kendaraan yang diberikan kepada Korlantas Polri. Terima kasih," tambahnya.

Sementara Badan Pengawas IMI Samsul Bahri, mewakili ketua IMI Pusat Bambang Soesatyo, menyampaikan kedatangannya sebagai bentuk support kepada Korlantas serta melanjutkan program pemerintah yang menargetkan beralih dari bahan fosil ke listrik serta kerjasama yang dilandasi dengan keselamatan berlalu lintas di jalan.

“Insya Allah mudah-mudahan kerja sama ini dapat berjalan dengan baik, lancar. dan kita ditargetkan tahun 2027 kita sudah beralih ke kendaraan listrik.” kata Samsul Bahri.

Korlantas menerima hibah mobil Tesla model three standar ringsplus, dimana bisa kendaraan dapat mencapai jarak 400 KM dengan waktu cash 4-6 jam. Tesla model 3 merupakan kelas mobil kencang.

Di atas kertas kemampuan akselerasi 0-100 km per jam pada varian Standar 5,6 detik, Long Range 4,6 detik, dan Performance setara supercar yakni 3,4 detik. (adt)

Korlantas Polri IMI Hibah Mobil Listrik Mobil Patroli

Loading...

Related Post