Presiden Jokowi Tinjau Vaksinasi Wartawan di GBK

Presiden Jokowi Tinjau Vaksinasi Wartawan di GBK
ist
Editor : Potan News — Kamis, 25 Februari 2021 13:46 WIB
terasjakarta.id

Presiden Jokowi di dampingi Ketua Dewan Pers Mohammad Nuh Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin (BGS), Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate, meninjau langsing kegiatan vaksinasi insan pers di Hall A Basket Kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (25/2/2021). 

Menkominfo Johnny G. Plate mengatakan, sebanyak 5.512 wartawan mengikuti vaksinasi covid-19.

"Ada 5.512 (jurnalis yang divaksinasi) dan ini dilakukan sejalan dengan prosedur yang ditetapkan Menkes," kata Johnny di lokasi, Kamis. 

Sedangkan Ketua Dewan Pers Mohammad Nuh menyebutkan vaksinasi untuk awak media merupakan bentuk perlindungan terhadap jurnalis.

"Ini upaya meningkatkan kemerdekaan pers. Faktor yang meningkatkan kemerdekaan pers adalah pertama, meningkatkan kompetensi jurnalis. Kedua, memberikan perlindungan jurnalis. Ketiga, memberikan kesejahteraan jurnalis. Nah (vaksinasi) ini yang kedua," ujarnya. 

Usai disuntik, peserta diobservasi selama 30 menit untuk melihat apakah ada Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) atau tidak.

Jika semua beres, maka peserta diperbolehkan pulang dengan membawa sertifikat telah divaksin tahap pertama. Sertifikat ini harus dibawa karena sebagai syarat untuk vaksinasi tahap kedua.

Proses vaksinasi diawali dengan validasi identitas di meja pertama. Kemudian, peserta diarahkan menuju meja dua untuk mendapatkan tiket serta melakukan registrasi ulang.

Setelahnya, peserta menuju meja tiga untuk mendapatkan screening kesehatan. Terakhir, peserta menuju meja lima untuk disuntik vaksin Covid-19.



Presiden Jokowi Tinjau Vaksinasi Wartawan GBK

Loading...

Related Post