Hadapi Pileg 2024, DPP Demokrat Pastikan Gelar Musda DKI

Hadapi Pileg 2024, DPP Demokrat Pastikan Gelar Musda DKI
Anggota Bappilu DPP Demokrat, Anis Fauzan
Editor : Potan News — Kamis, 25 Februari 2021 09:23 WIB
terasjakarta.id

Sejumlah partai politik sudah mempersiapkan mesinnya untuk menghadapi pesta demokrasi lima tahunan, sejak 2021. Padahal pemilihan legislatif (pileg) baru akan digelar pada 2024 mendatang.

Pembaharuan struktur partai pun dianggap yang paling dianggap krusial. Sebab dengan begitu terciptanya kepengurusan partai yang baik dan benar akan lebih mudah untuk mendapat suara dalam pemilu.

Salah satu melakukan hal itu adalah Partai Demokrat yang kini getol menjalankan agenda konsolidasi, termasuk melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda). Pasca pergantian kedudukan Ketum Partai Demokrat kepada AHY.

"Musda pasti akan digelar. Tapi saya tidak tahu kapan pastinya pelaksanaan Musda. Tidak menutup kemungkinan pasca lebaran," ujar anggota Bappilu DPP Demokrat, Anis Fauzan di Jakarta Pusat, Rabu (24/2/2021).

Menurut Anis, agenda Musda DPD DKI dan sejumlah wilayah di tanah air merupakan rangkaian konsolidasi yang dilakukan partai. Khususnya, menghadapi verivikasi KPU sebagai syarat parpol peserta pemilu.

Namun, di tengah sejumlah isu politik yang berkembang saat ini. Pelaksanaan Musda DKI, ditunda hingga dua bulan mendatang.

"Musda itu kan amanat ad/art partai. Jadi tidak ada yang salah jika ada Musda, karena memang ketentuannya seperti itu. Kalau pun 2021 bisa diselesaikan konsolidasi partai, tentu itu akan lebih baik," ujarnya.

Terkait dengan statemen Sekretaris DPD PD DKI, Misan Samsuri yang mengatakan jika kepemimpinan Santoso di PD DKI hingga 2022. Politisi muda berbakat dari partai berlambang Mercy itu menegaskan jika dalam ad/art partai memperbolehkan jabatan ketua DPD PD, dilaksanakan Musda lebih awal setahun dari masa jabatan.

"Nah khusus DKI, akan dimajukan pada 2021. Karena dalam ad/art partai yang baru, dijelaskan bahwa jika dalam kondisi tertentu, Musda bisa dimajukan setahun sebelum masa jabatan ketua DPD berakhir," tutupnya.

Hadapi Pileg 2024 DPP Demokrat Pastikan Gelar Musda DKI

Loading...

Related Post