Dunia Pendidikan Kembali Cerah, KPJ Apresiasi Langkah Pemerintah Lakukan Vaksinasi Kepada Guru

Dunia Pendidikan Kembali Cerah, KPJ Apresiasi Langkah Pemerintah Lakukan Vaksinasi Kepada Guru
Presiden Jokowi bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Nahdiana meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-10 untuk para guru dan dosen di SMA 70 Bulungan, Jakarta Selatan, Rabu (24/2/2021). / ist
Editor : Potan News — Kamis, 25 Februari 2021 08:28 WIB
terasjakarta.id

Presiden Jokowi bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Nahdiana meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-10 untuk para guru, tenaga pendidik, dan dosen di SMA 70 Bulungan, Jakarta Selatan, Rabu (24/2/2021) kemarin.

Koalisi Peduli Jakarta (KPJ) mengapresiasi langkah pemerintah dalam melakukan vaksinasi terhadap guru. Hal itu tidak lain untuk peningkatan kualitas manusia serta kualitas pendidikan akan terwujud dengan meningkatkan kualitas guru. Karenanya, pendidikan adalah interaksi antar manusia di mana peran guru menjadi begitu sentral dalam mendidik anak didik. 

Ketua Umum KPJ, Amos Hutauruk mengatakan, langkah cepat Presiden Joko Widodo dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan serta jajarannya terkait masa depan pendidikan di Tanah Air.

"Sudah cukup lama para siswa dan guru tidak berinteraksi melalui proses belajar mengajar tatap muka di sekolah karena adanya penyebaran virus Covid-19 sejak awal tahun 2020," kata Amos melalui keterangan tertulis, Kamis (25/2/2021).

KPJ melihat adanya sebuah kepastian dalam dunia pendidikan di DKI Jakarta saat ini dengan antusiasnya para perwakilan guru dan Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Nahdiana beserta jajaran mempersiapkan agenda pemberian vaksin perdana di SMA 70 Jakarta Selatan dengan baik.

"KPJ mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan beserta jajarannya, semoga pandemi Covid-19 segera berlalu, serta para pendidik dan anak didik dapat divaksin, agar proses belajar mengajar dapat kembali berjalan normal dan dunia pendidikan cerah kembali," ujar Amos.

Sebelumnya dalam keterangan persnya, Presiden Jokowi menargetkan pada bulan Juni mendatang sebanyak 5 juta guru, tenaga pendidik dan tenaga kependidikan sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19. Dengan begitu pada bulan Juli saat memulai tahun ajaran baru, kegiatan tatap sekolah dapat berjalan normal kembali. 

Selain para guru, turut divaksinasi perwakilan dari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Ikatan Guru Indonesia (IGI), Serikat Guru Indonesia (SGI), Persatuan Guru Nahdlatul ulama (Perguru), Forum Guru Muhammadiyah, Majelis Pendidikan Kristen di Indonesia, Majelis Nasional Pendidikan Katolik, Persatuan Guru Swasta Indonesia (PGSI), Asosiasi Guru Seni Budaya Indonesia (AGSBI) dan asosiasi profesi guru lainnya.



Dunia Pendidikan Kembali Cerah KPJ Apresiasi Langkah Pemerintah Lakukan Vaksinasi Kepada Guru

Loading...

Related Post