Haji Rasyidi ke Wagub, Tidak Benar Banjir Surut Dalam Waktu 6 Jam

Haji Rasyidi ke Wagub, Tidak Benar Banjir Surut Dalam Waktu 6 Jam
Anggota Fraksi PDIP DPRD DKI, Haji Rasyidi
Editor : Potan Rumah Rakyat — Rabu, 24 Februari 2021 21:53 WIB
terasjakarta.id

Anggota DPRD DKI fraksi PDI Perjuangan Haji Rasyidi menilai klaim Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria banjir surut dalam waktu 6 jam adalah tidak tepat. 

Menurut Wakil Ketua Komisi C itu, tidak semua wilayah air cepat surut. Ia mencontohkan di komplek kediamannya Perumahan Bumi harapan Permai Kelurahan Dukuh, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur.

Pria yang akrab disapa Pak Haji menjelaskan, banjir mulai terjadi pada pukul 06.15 WIB pada Sabtu (20/2) hingga sore hari masih tampak air menggenangi jalanan komplek perumahan. 

"Tidak betul sejak mulai banjir sampai surut selama 6 jam. Air mulai memasuki komplek sejak pagi sekitar pukul 6, sampai siang ketinggian air masih lebih 1 meter. Jadi jangan katakan kalau 6 jam banjir sudah tidak ada," kata Pak Haji melalui pesan singkatnya ke terasjakarta, Rabu (24/2/2021) malam. 

"Bahkan sampai sore genangan air masih ada di teras rumah saya. Sekitar jam 9 malam air baru mulai surut, itupun tidak benar-benar kering, di jalanan komplek masih ada genangan. Jadi banjir baru selesai lebih dari 14 jam," tambahnya. 

Akibat banjir yang melanda Jakarta, kata Pak Haji dirinya sampai kelelahan hingga mendapat perawatan. Hal itu terjadi karena banyaknya harapan dari masyarakat sekaligus sebagai tanggung jawab sebagai anggota dewan untuk memberi bantuan termasuk memantau dan mendengar keluhan warga. 

"Saat banjir kemarin, saya kurang begitu sehat, namun karena ini berhubungan dengan masyarakat mau tidak mau kita harus turun langsung ke lapangan. Jadi dalam menanggulangi banjir, sekarang saya lagi di rawat di RS Simprug Pertamina karena covid," tutupnya. 

Untuk diketahui sebelumnya, Wagub Ahmad  Riza Patria menyebut banjir yang terjadi di Jakarta paling cepat surut, dan luas sebaran terus menyusut, dan ketinggian air rata-rata relatif rendah. Kalau di daerah lain ada yang sampai berhari-hari baru surut, di Jakarta surut dalam hitungan jam.

"Pak Gubernur mencanangkan tidak boleh lebih dari enam jam setelah hujan reda dan banjir kiriman masuk," kata Ariza, Senin (22/2/2021).


Haji Rasyidi Wagub Tidak Benar Banjir Surut Dalam Waktu 6 Jam

Loading...

Related Post