Viral di Medsos, Punya 16 Anak Pasangan Suami Istri Ini Ini Mengaku Bahagia

Viral di Medsos, Punya 16 Anak Pasangan Suami Istri Ini Ini Mengaku Bahagia
Sebagian anak Maeyono dan Partina di kediamannya di Jalan Krakatau, Nomor 19, Sukun, Kota Malang (Foto: Ngopibareng.id)
Editor : Donald News — Rabu, 24 Februari 2021 17:56 WIB
terasjakarta.id


 

Pasangan suami istri di Kota Malang, viral di media sosial. Pasalnya, pasangaan Mulyono (46 ) dan Partina (45) memiliki 16 orang anak.  Sebanyak 10 di antaranya berjenis kelamin wanita sisanya laki-laki.

Keluarga ini viral di medsos setrelah  putri ketujuh pasangan tersebut bernama, Ariyana memposting foto sejumlah saudaranya. Di akun tiktoknya arrrrrrrrrrrr_12 sudah ditonton sebanyak 1,6 juta viewers.

Keluarga Mulyono dan Partina  tinggal di sebuah rumah berukuran sekitar 4x12 meter di Jalan Krakatau, Sukun, Kota Malang. Pasangan Mulyono dan Partina, awalnya mengidamkan memiliki anak laki-laki, karena anak pertama sampai keempat berjenis kelamin perempuan.

"Awalnya ingin punya anak laki-laki. Karena anak pertama sampai keempat itu perempuan semua. Akhirnya yang kelima keluar laki-laki dengan nama Robby Min Anwar" ujar Mulyono pada Rabu (24/2/2021)

Pasangan Mulyono dan Partina resmi menikah pada 1986 dan mulai memiliki anak pertama pada 1988 dengan nama Sri Handayani. Semua anak dari pasangan suami-istri tersebut lahir dalam kondisi normal.

"Alhamdulillah semuanya lahir secara normal," kata Partina.

Partina mengatakan, setelah memiliki anak laki-laki nomor lima. Partina, mulai mengkonsumsi pil Keluarga Berencana (KB) untuk mencegah kehamilan. Namun, Partina mengatakan sering kelupaan meminum pil KB tersebut.

"Saya sering minum obat tapi sering kelupaan juga. Akhirnya jadi," ujarnya.

Partina mengatakan selama proses mengandung ke-16 orang anak kandungnya. Tak sekalipun ia merasakan kepayahan. Karena jumlah anaknya yang terhitung banyak tersebut, kelurga tersebut sampai memiliki sebanyak dua buah kartu keluarga (KK).

"Kalau merawat ya capek tapi ramai, kan juga senang. Mau mandi aja sempat bertengkar. Bahkan kalau mau tidur pada rebutan mau dekat dengan ibunya," katanya.

Mulyono berprofesi sebagai penjual bakso keliling, sedangkan istrinya Partina, membuka warung kaki lima di kawasan Jagalan, Klojen, Kota Malang.

"Syukurnya anak-anak tidak rewel. Makan nasi sama garam aja bisa sehat kok," ujar Partina.

Saat ini, ada pasangan Mulyono dan Partina tinggal bersama delapan orang anaknya. Sedangkan sisanya ada yang bekerja di luar kota dan ada yang sudah menikah.

"Delapan ini masih sekolah semua. Satu orang masih kuliah. Tiga orang Sekolah Menengah Pertama (SMP), tiga orang Sekolah Dasar (SD) dan satu orang Taman Kanak-Kanak," ujar anak ketujuh pasutri tersebut, Ariyana.

Ariyana termasuk anak dari pasangan Mulyono-Partina yang masih kuliah semester dua di Universitas Negeri Malang (UM), dengan mengambil jurusan Pendidikan Jasmani dan Rohani di Fakultas Keolahragaan.

"Saya memang atlet boxing. Juara dapat sertifikat. Sehingga masuknya melalui jalur prestasi," katanya dikutip dari ngopibareng.

Ariyana juga yang kemudian, memviralkan kisah anggota keluarganya tersebut dengan memposting foto-foto saudaranya di akun tiktok miliknya.

"Motivasinya sebenarnya cuman iseng aja. Saya coba videokan foto-foto saudara saya. Saya upload pada 29 Januari 2021. Sampai saat ini sudah ada 1,6 juta viewers," ujarnya.( don)

 

Viral di medsos punya 16 anak pPasangan suami istri inii mengaku bahagia

Loading...

Related Post