Dusun Semilir Semarang, Destinasi Wisata Terbaru yang Instagramable

Dusun Semilir Semarang, Destinasi Wisata Terbaru yang Instagramable
Dusun Semilir Objek Wisata yang Instagramable
Editor : Admin Traveling — Rabu, 24 Februari 2021 16:27 WIB
terasjakarta.id - Dusun Semilir Eco Park merupakan sebuah kawasan wisata terbaru yang terletak antara Kecamatan Ngempe dan Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Dusun Semilir Eco Park merupakan sebuah kawasan wisata terbaru yang terletak antara Kecamatan Ngempe dan Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Dengan arsitektur unik menyerupai stupa pada Candi Borobudur, Dusun Semilir Eco Park sempat viral dan sukses membuat banyak orang penasaran untuk berkunjung.

Karena viral, dalam sekejap potret-potret Instagramble dari Dusun Semilir Eco Park menjadi bintang di semua media sosial.

Desa wisata ini memilik konsep berbeda dengan desa wisata pada umumnya, pengunjung akan dimanjakan oleh berbagai wahana, keindahan bangunan, beraneka ragam kuliner, suasana yang tenang, dan memiliki lahan yang sangat luas.

Tempat ini cocok dijadikan tempat liburan bersama keluarga karena wahana yang disediakan cocok untuk anak-anak hingga orang dewasa.

Selain itu, setiap sudut di desa wisata ini, sangat instagramable loh! Pemandangan di sini nggak kalah indah buat refreshing terutama di malam hari.

Dusun Semilir Eco Park ini menawarkan berbagai wahana dalam satu tempat (one stop vacation). Tempat ini menyediakan beberapa wahana seperti, Gondola.

Disini kamu bisa mengelilingi tempat ini pakai Gondola. Suasananya mirip seperti Gondola yang ada di Italia. Bahkan di desa wisata sini menyediakan satu guide atau pengemudi perahu untuk mengantarkan kamu berkeliling Dusun Semilir.

Kemudian wahana lain, yaitu Seluncuran Warna-Warni. Wahana ini sebelumnya sangat populer di Platform TikTok. Karena seluncuran ini cukup panjang dan vertikal.

Seluncuran ini bisa dinaiki anak-anak hingga dewasa. Buat kamu yang ingin mengulang kenangan masa kecil, bisa banget cobain wahana ini.

Lalu wahana Flamingo Raksasa. Ini adalah salah satu ikon foto yang ada di Dusun Semilir ini. Kamu bisa befoto dengan naik Flamingo ini sehingga terlihat seperti menaiki Flamingo besar sungguhan. Flamingo ini terletak dalam bangunan utama di tempat wisata ini.

Terakhir tempat Spot Foto yang Bergaya Eropa yang sangat instagramable. Disini kamu bisa mendapatkan spot foto beberapa tempat wisata di Eropa.

Selain itu, tempat ini memiliki beberapa wahana lain seperti kereta wisata yang akan mengelilingi dusun ini dan juga "Omah Suwung" ini merupakan salah satu wisata rumah hantu yang ada di Dusun Semilir.

Harga tiket masuk di Dusun Semilir Eco Park ini Rp 35.000 pada Hari Senin-Jumat dan Rp 55.000 pada Sabtu, Minggu, dan tanggal merah.

Dikarenakan situasi pandemi, tempat ini buka mulai pukul Senin-Jumat pada Sesi 1 pukul 09.00 - 13.00 WIB dan untuk Sesi 2 pada pukul 13.30-19.00 WIB.

Untuk Sabtu-Minggu dan libur nasional, jam buka pada Sesi 1 pada pukul 08.00 - 13.00 WIB dan Sesi 2 pada pukul 13.30-19.00. Karena tempat wisata ini cukup ramai, jadi pastikan kamu tetap mematuhi protokol kesehatan. (adt)

Traveling Dusun Semilir Desa Wisata ECO Park Semarang

Loading...

Related Post