29 Warga Terpapar Covid-19 Terima Bantuan dari Kelurahan Meruya Utara

29 Warga Terpapar Covid-19 Terima Bantuan dari Kelurahan Meruya Utara
Lurah Meruya Utara, Zainuddin, serahkan bantuan
Editor : Potan News — Selasa, 23 Februari 2021 20:49 WIB
terasjakarta.id

Dinas Sosial Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terpapar Covid-19 di wilayah Kelurahan Meruya Utara, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat. 

Terdapat 29 kepala keluarga yang diberikan bantuan untuk memenuhi kebutuhan pangannya selama masa isolasi mandiri.

Zainuddin, Lurah Meruya Utara mengatakan, bantuan diberikan berdasarkan laporan dari RT/RW setempat akan adanya warga yang terpapar Covid-19. 

"Kami meminta dokumen dan biodata berupa KTP dan KK untuk direkap. Lalu, saya usulkan ke Dinas Sosial, selanjutnya kami salurkan kepada warga lewat RT masing-masing," kata dia usai penyerahan bantuan, Selasa (23/2/2021).

Adapun paket bantuan yang disalurkan berupa 1 karung beras ukuran 20 kg, minyak goreng 2 liter, sarden 7 kaleng, biskuit kaleng, serta serta satu dus mi instan. Bantuan ini diberikan kepada kepala keluarga melalui pengurus RT setempat.

Menurut Zainuddin, pihaknya berharap warga maupun pengurus RT dan RW lebih pro aktif dalam melaporkan warganya yang terpapar Covid-19. 

"Saat ini, ada 29 kepala keluarga di Meruya Utara yang terpapar dan telah kami distribusikan. Nanti, kalau ada laporan lagi akan kami ajukan lagi. Umumnya rutin setiap minggu sekali kami rekap untuk diajukan ke Dinas Sosial," ujar Zainuddin.

Selain Meruya Utara, distribusi bantuan untuk warga yang terpapar Covid-19 juga diberikan di Kelurahan Meruya Selatan. 

"Setiap minggu yang kami rekap ada sekitar rata-rata 15 kepala keluarga di Meruya Selatan yang berhak mendapatkan bantuan," ujar Pelaksana Tugas Kelurahan Meruya Selatan ini.

(sumber: gerbangjakarta.poskota.co.id)



29 Warga Terpapar Covid-19 Terima Bantuan Kelurahan Meruya Utara

Loading...

Related Post