Manfaat Kunyit Bagi Mereka yang Ingin Berhenti Merokok

Manfaat Kunyit Bagi Mereka yang Ingin Berhenti Merokok
Manfaat Air Rendaman Kunyit
Editor : Didit News — Selasa, 23 Februari 2021 16:54 WIB
terasjakarta.id - Merokok sudah terbukti dapat menyebabkan berbagai penyakit kronis seperti jantung koroner, kanker paru, penyakit paru obstruktif dan stroke. Penyakit-penyakit tersebut merupakan sebagian dari bahaya merokok bagi kesehatan.

Selain itu, merokok juga memiliki dampak berbahaya terhadap daya tahan tubuh manusia. Jadi, bagi Anda yang sudah terlanjur biasa merokok, berusahalah untuk menghentikannya.

Memang bagi sebagian orang, berhenti merokok sangatlah berat, banyak yang sudah berusaha namun ketika bertemu teman yang merokok, orang tersebut kembali dan melupakan niat untuk berhenti.

Berikut ramuan yang bisa membantu perokok mengurangi atau bahkan berhenti dari kebiasaan merokok. Caranya konsumsi air rendaman Kunyit.

Air rendaman kunyit ternyata sangat dibutuhkan bagi perokok yang ingin berhenti.

Juga mereka yang terpapar asap rokok sangat beresiko alami beberapa masalah kesehatan, salah satunya kerusakan paru-paru dan jantung.

Dilansir dari Medical News Today via Grid Health, air rendaman kunyit atau air kunyit ternyata bisa mencegah dan meringankan penyakit jantung hingga paru-paru.

Kunyit merupakan rempah dari daerah Asia Tenggara yang masih satu keluarga dengan jahe yang dipercaya sedari dulu sebagai pengobatan tradisional.

Sejumlah olahan kunyit untuk kesehatan sudah bisa didapatkan di toko-toko obat karena disebut memiliki khasiatnya luar biasa.

Berikut ini beberapa manfaat kunyit untuk tubuh:

1. Menyehatkan Jantung

Penelitian memperlihatkan kalau kunyit memiliki kandungan yang baik untuk kesehatan jantung.

Hal ini karena rempah tersebut mengandung zat anti-oksidan dan anti peradangan yang baik.

Pada studi tahun 2012, memperlihatkan mengkonsumsi 4 gram kunyit selama 5 hari dalam satu minggu bisa menurunkan risiko terkena serangan jantung.

2. Mengobati Paru-paru

Penelitian yang dipublikasikan di sciencedirect membuktikan kalau zat anti peradangan dan anti oksidan pada kunyit bisa meredakan infeksi paru-paru.

Menurut hasil penelitian di tahun 2017, kunyit bisa mengobati kondisi gangguan paru-paru seperti asma, pneumonia, dan kanker paru-paru.

Tak hanya itu, kandungan kunyit juga bagus untuk merawat kulit serta rambut.

Kunyit juga disinyalir bisa membantu kesuburan reproduksi wanita yang tentunya memperbesar kemungkinan untuk mempunyai keturunan.

Hal ini tidak lepas dari manfaat kunyit sebagai anti-peradangan dan meningkatkan sistem imunitas tubuh.

Kandungan antioksidan dalam kunyit juga bagus untuk melawan radikal bebas serta mengeluarkan racun. (adt)

Tips Sehat Berhenti Merokok Konsumen Kunyit Obat Paru dan Jantung

Loading...

Related Post