Personel Gabungan Bersihkan Lumpur Sisa Banjir di Cipinang Melayu

Personel Gabungan Bersihkan Lumpur Sisa Banjir di Cipinang Melayu
Personel Gabungan Bersihkan Sisa Luput Akibat Banjir
Editor : Didit News — Senin, 22 Februari 2021 18:29 WIB
terasjakarta.id - Banjir yang terjadi beberapa waktu lalu menyisakan sampah dan lumpur di lokasi terdampak banjir di Kecamatan Cipinang Melayu, Jakarta Timur.

Guna mengatasi masalah itu, sebanyak 250 personel gabungan dikerahkan untuk membersihkan sisa sampah dan lumpur, Senin (22/2/2021).

Camat Makasar, Kamal Alatas mengatakan, 250 personel yang dikerahkan berasal dari unsur Satpol PP, Sudin Gulkarmat, BPBD DKI, Sudin Lingkungan Hidup, UPK Badan Air.

Kemudian Satgas Sumber Daya Air, Satgas Bina Marga, Puskesmas Kecamatan dan Kelurahan, Satpel Sosial dan PPSU.  

Dia menambahkan, petugas gabungan ini fokus melakukan pembersihan sampah dan lumpur sisa banjir di wilayah RW 03 dan 04 yang lokasinya berada di bantaran Kali Sunter.

Menurutnya, saat banjir, Sabtu (20/2/2021) Lalu, dua wilayah ini sempat terendam hingga dua meter lebih.

"Semua lumpur dan sampah sisa banjir kita bersihkan," tegas Kama, Senin (22/2/2021).

Dalam penanganan pasca banjir di wilayah ini, ungkap Kamal, dikerahkan pula 32 pompa yang terdiri dari satu unit pompa mobil besar, empat unit pompa mobil standar, dua unit pompa copco, delapan unit pompa watermaster, dua unit pompa apung dan 15 unit pompa mobile quick respon . 

Selain itu, ada sarana pendukung berupa empat unit dump truk milik Sudin SDA, lima truk sampah jenis typer ukuran besar dan tiga ukuran kecil, dua unit mobil bak terbuka, satu alat berat jenis sovel, enam unit gerobak motor, dan empat unit mobil patroli Satpol PP.

Menurutnya, selain pembersihan sampah dan lumpur petugas juga melakukan karbolisasi agar lingkungan kembali sehat seperti semula. 

"Karena area yang terdampak cukup luas dan lumpurnya juga tebal, maka penanganan ini butuh waktu. Kami targetkan pada akhir pekan sudah rampung," pungkasnya. (adt)

Sisa Banjir Personel Gabungan Cipinang Melayu Banjir Jakarta

Loading...

Related Post