Alami Syaraf Kejepit Kuasa Hukum Pendiri Pasar Muamalah Minta Penangguhan

Alami Syaraf Kejepit Kuasa Hukum Pendiri Pasar Muamalah Minta Penangguhan
Zaim Saidi
Editor : Didit News — Senin, 22 Februari 2021 15:20 WIB
terasjakarta.id - Kuasa hukum pendiri pasar Muamalah Depok, Zaim Saidi, Ali Wardi mengajukan permohonan penangguhan penahanan bagi kliennya. Permohonan tersebut dilakukan lantaran Zaim Saidi harus menjalani pengobatan lantaran syaraf kejepit.

Permohonan penangguhan penahanan dilakukan sebanyak dua kali, yaitu pada Selasa (9/2/2021) dan Minggu (21/2/2021). Namun permohonan tersebut belum juga mendapat tanggapan.

"Pemeriksaan di tingkat penyidikan. Belum dijawab resmi, belum direspons (surat permohonan penangguhan penahanan). Yang jelas Pak Zaim sehat-sehat saja," kata Ali, Senin (22/2/2021).

Menurut Ali, Zaim Saidi harus menjalani fisioterapi tiap minggu. Sejak ditahan di Rutan Bareskrim Polri, Zaim belum pernah lagi menjalani terapi untuk sakit yang sudah lama dideritanya itu.

"Iya, setiap minggu fisioterapi, rutin. Iya belum (terapi sejak ditahan)," ujarnya.

Sementara itu, pihak kepolisian memperpanjang masa penahanan Zaim Saidi. Perpanjangan itu dilakukan selama 40 hari yang akan dimulai Selasa (23/2/2021) besok.

"Benar, penahanan diperpanjang," terang Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono saat dimintai konfirmasi.

Zaim sendiri ditangkap Bareskrim Polri pada Selasa (2/2/2021) malam lalu. Penangkapan Zaim tersebut menyusul transaksi di toko Pasar Muamalah Depok yang menggunakan dinar, dirham serta metode barter. (adt)


Pasar Muamalah Zaim Saidi Penangguhan Penahanan Perpanjang Penahanan Polri

Loading...

Related Post