Di Setiap Musibah Ada Berkah bagi Orang Lain, Ojek Gerobak Mendulang Rezeki Lewat Banjir Cileduq Indah

Di Setiap Musibah Ada Berkah bagi Orang Lain, Ojek Gerobak Mendulang Rezeki Lewat Banjir Cileduq Indah
Ojek gerobak panen rezeki di Ciledug Indah. (Foto: Poskota.co.id)
Editor : Donald Rumah Rakyat — Sabtu, 20 Februari 2021 13:36 WIB
terasjakarta.id


Di setiap musibah pasti ada rezeki untuk orang lain. Seperti peristiwa banjir akibat luapan Kali Angke yang melanda kawasan Ciledug Indah, Kota Tangerang, membuat warga harus terkurung dalam ruman dan sebagian barangnya terendam banjir. Tapi siapa sangka, peristiwa ini malah menjadi pintu rejeki bagi jasa ojek gerobak. 

Pasalnya setiap kendaraan roda dua yang ingin menggunakan jasa ojek gerobak untuk melintas dari arah Cipondoh ke Arah Ciledug dikenakan biaya Rp50 ribu untuk sekali melintas. 

Menurut Ijut, warga Pedurenan yang merupakan ojek gerobak mengaku mengenakan tarif sebesar itu lantaran harus membayar beberapa rekannya untuk membantu mendorong gerobak itu. 

"Satu gerobak bisa 5 orang yang mendorong, karena arusnya juga deras ditambah beban berat saat melintasi air," ujar Ijut Sabtu (20/2/2021). 

Ijut mengatakan lantaran banyaknya pengguna jasa ojek gerobak sehingga membuat dirinya dan beserta lima rekannya kewalahan. 

"Baru nyerang sudah ada yang mau nyerang lagi, ya capek sih tapi alhamdulillah rezeki," katanya. 

Sementara Theresia, pengguna jasa ojek gerobak mengaku tidak keberatan mengeluarkan kocek hingga Rp50 ribu untuk sekali menyeberang. 

"Engga keberatan sih. Kalau engga nyebrang disini juga saya muternya jauh bahkan malah engga bisa pulang," jelasnya. (poskota.co.id/don) 

 

 

 

 

Setiap musibah ada berkah ojek gerobak mendulang rezeki lewat banjir cileduq indah

Loading...

Related Post