Gubernur Anies Perintahkan Kerjasama Lintas Dinas dan Lintas Wilayah Dalam Penanganan Banjir

Gubernur Anies Perintahkan Kerjasama Lintas Dinas dan Lintas Wilayah Dalam Penanganan Banjir
Gubernur Anies dan Wagub Ariza bersama jajaran Pemprov DKI menggelar rapat koordinasi di Pintu Air Manggarai, Sabtu (20/2/2021)
Editor : Potan Balaikota — Sabtu, 20 Februari 2021 11:19 WIB
terasjakarta.id

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria (Ariza) bersama jajaran Pemprov DKI melakukan koordinasi penanganan banjir dan genangan di Pintu Air Manggarai, Jakarta Selatan, Sabtu (20/2/2021) pagi. 


Sebelumnya melalui surat yang beredar di awak media, Gubernur Anies meminta seluruh jajaran untuk semua turun tangan dalam mengatasi genangan hari ini.

"Saya instruksikan SEMUA turun tangan untuk menuntaskan masalah genangan hari ini," demikian salah satu isi surat Gubernur Anies

Berikut selengkapnya surat Gubernur DKI Anies Baswedan kepada jajaran Pemprov DKI dalam mengatasi banjir yang terjadi pada Sabtu (20/2/2921).


Assalamu alaikum wr wb

Yth. Seluruh Asisten Sekda, Kadis SDA, Kadis Gulkarmat, Kepala BPBD, Kadis BM, Kadishub, Kadinsos, Kadis LH, Kasatpol PP, Kadistamhut, Kadinkes, Kadis Kominfotik, Walikota, Camat, dan Lurah.

Semalam hujan ekstrem melanda wilayah Jabodetabek hingga sebabkan genangan di banyak titik. Lihat foto satelit diatas pesan ini. Dan ancaman *belum selesai*, masih ada kemungkinan air kiriman dari hulu.

Saya instruksikan SEMUA turun tangan untuk menuntaskan masalah genangan hari ini. 

Perlu tindakan cepat, responsif terhadap setiap dan semua laporan, serta kerjasama lintas dinas dan lintas wilayah. 

Jangan berhenti saat bagian atau wilayahnya sendiri sudah beres, tapi berhenti saat SELURUH wilayah Jakarta sudah diamankan. Galang elemen Forkompimda dan elemen masyarakat lain untuk membantu.

Ingat target kita, dalam 6 jam sejak hujan berhenti atau sungai surut maka masalah genangan sudah harus dituntaskan. Keamanan warga menjadi prioritas utama.

Harap diperhatikan dan dilaksanakan dengan AMAT SERIUS. Tetap jaga keamanan, kesehatan dan semangat pasukan. 

Selamat bertugas !

Anies Baswedan

Gubernur Anies Perintahkan Kerjasama Lintas Dinas Lintas Wilayah Penanganan Banjir

Loading...

Related Post