Lambat Penanganan Kali Cipinang, Akhirnya Rumah Anggota DPRD DKI Kebanjiran

Lambat Penanganan Kali Cipinang, Akhirnya Rumah Anggota DPRD DKI Kebanjiran
Banjir melanda komplek Perumahan Bumi Harapan Permai, Kelurahan Dukuh, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur
Editor : Potan Rumah Rakyat — Sabtu, 20 Februari 2021 10:55 WIB
terasjakarta.id

Anggota DPRD DKI fraksi PDI Perjuangan Haji Rasyidi menilai minimnya penanganan Kali Cipinang membuat beberapa RT di wilayah Kelurahan Dukuh Kramat mengalami kebanjiran apabila turun hujan.

Banjir yang terjadi sejak Sabtu (20/2/2021) dini hari semua masyarakat menjadi kecewa. Menurut Wakil Ketua Komisi C DPRD DKI ini banjir sudah sangat mengkuatirkan. Untuk itu pelebaran dan pengerukan di Kali Cipinang segera dilakukan oleh dinas terkait.

"Saya sudah minta jauh-jauh hari, segera lakukan tiga kegiatan di Kali Cipinang, pelebaran, pengerukan dan pemasangan dinding kali atau turap. Itu tidak boleh lagi ditunda," ujar pria yang akrab disapa Pak Haji, melalui pesan singkat yang di kirim ke awak media, Sabtu (20/2/2021).

Pak Haji mengaku kediamannya yang berada di Perumahan Bumi Harapan Permai, Kelurahan Dukuh, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur ikut terendam banjir hingga 80 centimeter.

"Sekarang ini melintas di kompleks perumahan sudah tidak bisa, sangat dalam banjirnya. Air juga sudah masuk garasi dan teras rumah saya," tegas Pak Haji.

Untuk diketahui, hujan yang terjadi sejak Jumat (19/2/20/21) malam hingga Sabtu (20/2/2021) pagi mengakibatkan sedikitnya 193 RT yang ada di wilayah Jaksel, Jaktim dan Jakbar mengalami kebanjiran.

Plt. Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta, Sabdo Kurnianto, menjelaskan, di Jakarta Selatan jumlah RT yang terendam 44 di 29 RW dengan ketinggian 40-150 sentimeter.

“Tujuh kepala keluarga dengan total 19 jiwa mengungsi,” katanya dalam siaran pers, Sabtu.

Di Jakarta Timur, jumlah RT yang banjir 143 di 50 RW dengan ketinggian 40-180 sentimeter. Sebanyak 372 KK dengan total 1.361 jiwa, mengungsi.

Di Jakarta Barat, 6 RT di l 4 RW.



Lambat Penanganan Kali Cipinang Rumah Anggota DPRD DKI Kebanjiran

Loading...

Related Post