Hari ini Aturan Ganjil Genap Kembali Diterapkan Kota Bogor, Perhatikan Pos Sekat

Hari ini Aturan Ganjil Genap Kembali Diterapkan Kota Bogor, Perhatikan Pos Sekat
ilustrasi (ist)
Editor : Potan News — Sabtu, 20 Februari 2021 04:58 WIB
terasjakarta.id
Guna terus memutus mata rantai penyebaran virus corona, sekaligus mencegah warga bepergian aturan ganjil genap bagi kendaraan roda empat dan roda dua di Kota Bogor kembali diberlakukan hari ini Sabtu (20/2/2021).

Ganjil genap akan dilakukan sampai hari Minggu (21/2). Tidak ada perbedaan, cuma waktu jam operasi. Sedangkan, pos sekat dan check point masih sama dengan pekan lalu.

"Waktu pelaksanaan Sabtu dan Minggu. Cuma yang berubah waktu jam operasi, mulai pukul 09.00 WIB-18.00 WIB," kata Paur Subbag Humas Polresta Bogor Kota, Iptu Rachmat Gumilar," kepada wartawan, Jumat (19/2/2021) malam.  

Rachmat menjelaskan, dalam ganjil genap nanti masih diberlakukan sanksi denda bagi pelanggar yang mengacu pada Perwali Nomor 107 Tahun 2020 yakni mulai dari Rp 50 ribu sampai Rp 250 ribu. Denda bagi pelanggar itu hanya diberlakukan di Pos Sekat Eks Terminal Wangun dan Check Point Tugu Kujang.

"Sanksi juga sama. Di dua titik saja," tutupnya.

Sebelumnya, perpanjangan aturan ganjil genap ini sudah disepakati Pemerintah Kota Bogor bersama jajaran Muspida beberapa waktu lalu. Karena, aturan tersebut berdampak positif pada penurunan mobilitas yang bertujuan mengurangi kasus covid-19.

Nantinya, aturan ganjil genap akan dievaluasi setiap dua pekan untuk melihat perkembangan dan menyesuaikan dengan situasi di wilayah Kota Bogor.

Berikut 6 Pos Sekat dan 5 Check Point dalam penerapan ganjil genap Kota Bogor :

Pos Sekat

1. Pos Sekat Yasmin

2. Pos Sekat Simpang Tol BORR

3. Pos Sekat GT Bogor

4. Pos Sekat Eks Terminal Wangun

5. Pos Sekat SPBU Veteran

6. Pos Sekat Bubulak

Check Point

1. Check Point Simpang Mancur

2. Check Point Bantarjati

3. Check Point Tugu Kujang

4. Check Point Batutulis

5. Check Point Jembatan Merah

Aturan Ganjil Genap Kembali Diterapkan Kota Bogor Perhatikan Pos Sekat

Loading...

Related Post