Khawatir Rahasia Bocor ? Kenali Tanda Akun WhatsApp Disadap

Khawatir Rahasia Bocor ? Kenali Tanda Akun WhatsApp Disadap
Kenali Ciri-ciri Akun WhatsApp di Sadap
Editor : Admin Jakarta Style — Jumat, 19 Februari 2021 21:14 WIB
terasjakarta.id - Aksi penyadapan terhadap akun WhatsApp masih menjadi ancaman sampai saat ini. Sementara, banyak orang yang belum begitu paham soal pengamanan akun mereka atau bahkan tak sadar tengah disadap.

Menyadap Whatsapp dilakukan dengan mengintip informasi di akun Whatsapp orang lain dengan sengaja tanpa sepengetahuan orangnya. Hal ini tentu bisa dilakukan dengan aplikasi pihak ketiga dengan memanfaatkan fitur Whatsapp Web. 

Namun tidak perlu khawatir, untuk melihat WhatsApp disadap Anda harus terlebih dahulu terlebih dahulu ciri-ciri akun Anda disadap.

Berikut ini beberapa tanda akun WhatsApp telah disadap, seperti dilansir laman Genpi.co.

1. Ketika nomor WhatsApp yang digunakan diperangkat lain, maka akan muncul kode OTP ke nomor ponsel yang terdaftar. Jadi, jika kamu tiba-tiba menerima kode OTP dan keluar dari aplikasi WhatsApp dengan sendirinya, ada kemungkinan akun WhatsApp-mu telah disadap.

2. Jika kamu belum membaca pesan tetapi pesan itu ada dua centang biru, berarti akun WhatsApp-mu telah dibajak. Namun, tanda ini hanya bisa dikenali jika kamu mengaktifkan tanda dua tanda biru atau tanda pesan telah dibaca.

3. pesan yang tidak dikirim pengguna. Informasi lainnya yang menandakan akun WhatsApp-mu dibajak adalah jika ada pesan yang dikirim tanpa sepengetahuan. Hal itu menunjukkan akun WhatsApp-mu telah disadap dan dibajak oleh oknum tertentu.

4. Online padahal offline. Tanda lainnya yang menunjukkan akun WhatsApp telah disadap adalah status Online. Jika akun tampak online di aplikasi WhatsApp orang lain, tetapi sebenarnya Anda tidak sedang membuka aplikasi WhatsApp di ponsel atau web WhatsApp.

Jika empat ciri tersebut terjadi pada akun WhatsApp Anda, bisa jadi akun Anda telah disadap. (adt)

Aplikasi WhatsApp Sadap Ciri-ciri

Loading...

Related Post