Pulau Macan, Wisata Air dengan Fasilitas Eksklusif

Pulau Macan, Wisata Air dengan Fasilitas Eksklusif
Suasana Pulau Macan saat Petang
Editor : Didit Traveling — Jumat, 19 Februari 2021 17:27 WIB
terasjakarta.id - Pulau Macan atau akrab dikenal Tiger Island, Kepulauan Seribu tampaknya dapat menjadi refrensi liburan akhir pekan warga di Jakarta.

Pemandangan yang indah dan asri dirasa cocok untuk menghilangkan penat setelah selama sepekan bergelut dengan kesibukan.

Hanya dengan dua jam mengendarai speed boat dari Dermaga Marina Ancol, kamu akan mencapai Pulau Macan.

Pulau Macan menyuguhkan konsep yang unik dibanding pulau resort lainnya di wilayah Kepulauan Seribu. Konsep eco resort yang ditawarkan memberi pulau ini suatu nilai tambah di kalangan wisatawan.

Aktivitas yang bisa kamu lakukan di Pulau Macan mulai dari trekking bermain canoe, island hopping, menanam terumbu karang, hingga snorkeling dan diving.

Yang menarik dalam wisata ini, pengelola sangat memperhatikan privacy pengunjung sehingga memberlakukan peraturan pembatasan jumlah pengunjung dalam satu hari yang hanya 40 orang saja.

Dengan demikian kamu dapat melakukan relaksasi dengan maksimal tanpa perlu terganggu oleh wisatawan lainnya yang umumnya membludak di musim liburan.

Perlu diketahui bahwa Pulau Macan terdiri dari dua bagian. Pulau Macan Besar adalah pulau resort wisata untuk berlibur, sebaliknya Macan Kecil adalah pulau tanpa penghuni yang hanya disinggahi saat aktivitas Island Hoping.

Sebagaimana yang telah disinggung sebelumnya, pulau yang juga dikenal dengan nama Tiger Island Village & Eco Resort ini mempunyai tema eco yang memadukan nuansa alami dengan teknologi modern.

Jadi walaupun para wisatawan diupayakan untuk hidup berdekatan dengan alam di tempat ini tetapi kenyamanan kamu tetap diutamakan. Konsep ini sudah terlihat dari arsitektur bangunan yang dibuat dari bahan-bahan alami bahkan hingga ke bagian kamar mandinya.

Yah, berlibur ke destinasi wisata ini tentu akan menjadi pengalaman melancong yang sangat berkesan dan menyenangkan.

Jenis akomodasi yang paling banyak difavoritkan oleh pengunjung adalah paket island tent atau bermalam di dalam tenda. Tenda dengan kasur dan seprai yang bersih dan empuk, bantal, serta lilin sebagi penerangannya. 

Walaupun berkonsep alami, bukan berarti liburan di tempat ini akan membosankan karena pulau resort ini telah dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas yang memanjakan pengunjung.

Salah satunya adalah club house, tempat kamu bisa bersantai sambil menikmati

Traveling Pulau Macan Fasilitas Eksklusif Kepulauan Seribu

Loading...

Related Post