Tenda Isolasi Warga OTG COVID-19 Disiapkan di Lokasi Terdampak Banjir Cipinang Melayu

Tenda Isolasi Warga OTG COVID-19 Disiapkan di Lokasi Terdampak Banjir Cipinang Melayu
Tenda Isolasi Warga Terdampak Banjir
Editor : Admin News — Jumat, 19 Februari 2021 16:25 WIB
terasjakarta.id - Suku Dinas (Sudin) Sosial Jakarta Timur mendirikan tenda isolasi untuk warga terdampak banjir di RW 04 Cipinang Melayu, Makasar, yang terkonfirmasi positif COVID-19 dengan status Orang Tanpa Gejaala (OTG).   

Kasi Perlindungan Sosial Sudin Sosial Jakarta Timur, Abdul Salam mengatakan, dua tenda tersebut dibangun di Kolong Tol Becakayu dekat Kampus Borobudur Jl Inspeksi Kalimalang.

Tenda khusus untuk yang terkonfimasi OTG COVID-19 ini berbeda dengan tenda pengungsi pada umumnya. Di dalamnya ada pembatas dan kapasitas maksimalnya 15 orang atau empat keluarga.

"Untuk masuk tenda ini harus jalani pemeriksaan oleh Puskesmas setempat, terkonfirmasi sebagai pasien OTG COVID-19," jelasnya.

Diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bakal menyiapkan tenda pengungsian khusus pengungsi yang terpapar virus corona (Covid-19) jika bencana banjir melanda ibu kota. Tenda khusus disiapkan guna mencegah penyebaran virus corona.

Anies mengakui penanganan bencana banjir tahun ini akan semakin berat akibat ada pandemi Covid-19. Oleh karena itu, untuk mengantisipasi virus merebak di pengungsian warga terdampak banjir, pihaknya akan menyiapkan tenda khusus.

"Bila ada pengungsi yang terpapar Covid, maka disiapkan tenda khusus. Di dalamnya ada bilik-bilik agar mereka punya ruang privat," kata Anies beberapa waktu lalu. (adt)

Lokasi Banjir Cipinang Melayu Tenda Isolasi Covid-19

Loading...

Related Post