Akibat Minim Penanganan Kali Cipinang, Tiga RT Terendam Banjir di Kp Dukuh Kramat Jati 

Akibat Minim Penanganan Kali Cipinang, Tiga RT Terendam Banjir di Kp Dukuh Kramat Jati 
Foto warga (ist)
Editor : Potan Rumah Rakyat — Jumat, 19 Februari 2021 07:37 WIB
terasjakarta.id

Anggota DPRD DKI Jakarta Haji Rasyidi menilai, minimnya penanganan Kali Cipinang beberapa RT di wilayah kampung Dukuh Kramat Jati Jakarta Timur, mengalami kebanjiran apabila turun hujan dengan intensitas tinggi. 

"Saat ini masih banjir, ketinggian air berkisar 30 sampai 50 centi. Perumahan bumi harapan permai selalu banjir apabila turun hujan. Ada tiga RT yang masih banjir, RT 02, 03 dan 06 kampung dukuh kramat jati," kata Haji Rasyidi, saat dihubungi, Jumat (19/2/2021). 

Menurut anggota fraksi PDI Perjuangan itu, pengerukan dan pelebaran Kali Cipinang harus segera dilakukan. 

"Tiga kegiatan harus dilakukan di Kali Cipinang, pelebaran, pengerukan dan pemasangan dinding kali atau turap. Itu tidak boleh lagi ditunda," ujar pria yang akrab disapa Pak Haji.

Lebih lanjut Pak Haji menambahkan, banjir akan sulit surut dalam waktu sebentar. Sebab air yang menuju kali sedikit terhambat akibat gorong-gorong yang mengarah ke kali terlalu kecil. 

"Air ini akan lama surut, gorong-gorong atau saluran ke kali terlalu kecil. Bahkan air yang berada di kali akan lama surut karena volume air tidak seimbang dengan lebarnya kali," tutupnya. 


Akibat Minim Penanganan Kali Cipinang   Perumahan Bumi Harapan Permai Masih Terendam Banjir 

Loading...

Related Post