Kisah Kompol Yuni Purwanti Kusuma Dewi, Polisi Cantik Pemberantas Narkoba, yang Kini Terjerat Kasus Narkoba

 Kisah Kompol  Yuni Purwanti Kusuma Dewi, Polisi Cantik Pemberantas Narkoba, yang Kini Terjerat Kasus Narkoba
Kompol Yuni Purwanti Kusuma Dewi tampak cantik dalam pakaian biasa (Ist)
Editor : Donald News — Kamis, 18 Februari 2021 15:41 WIB
terasjakarta.id


Geger kasus pesta narkoba yang terjadi di Kota Bandung telah membetot perhatian publik. Maklum kasus ini melibatkan belasan anggota polisi. Menariknya,  satu di antaranya adalah seorang wanita cantik dengan pangkat bergengsi di insituasi kepolisian, Komisaris Polisi (Kompol).

Jabatannyapun tak tanggung-tanggung,  Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek). Ya, dia adalah Kompol Yuni Purwanti Kusuma Dewi, Kapolsek Astana Anyar, Kota Bandung.

Parasnya yang cantik dan pembawaannya yang lembut, membuat banyak orang terkecoh oleh Polwan yang satu ini. Termasuk para penjahat tidak akan menyangka kalau seorang wajah keibuan itu ternyata seorang penegak hukum yang tegas.

Namun, ternyata kini penegak hukum itu berbalik 180 derajat. Dulu ia penegak hukum tetapi, ibu dari dua anak itu sekarang menjadi terhukum. Dulu dia menjadi pemberantas narkoba dan kini ia menjadi pengguna narkoba.

Hal itu terjadi setelah tersiar kabar penangkapan Kapolsek Kompol Yuni Purwanti yang diamankan bersama 11 oknum polisi lain yang diduga terlibat dalam pesta narkoba.

Kompol Yuni Purwanti dan belasan oknum polisi diamankan oleh petugas gabungan Mabes Polri dan Polda Jabar di sebuah hotel di Kota Bandung, Selasa 16 Februari 2021

Penangkapan ini cukup mengejutkan karena Kompol Yuni Purwanti adalah orang istimewa yang sudah berkecimpung di dunia pengungkapan kasus narkoba. Ia bahkan lihai melakukan penyamaran hingga bertransaksi dengan bandar narkoba.

Lalu, seperti apakah sosok Kompol Yuni Purwanti?

Yuni Purwanti Kusuma Dewi adalah perempuan yang lahir di Porong, Sidoarjo, 23 Juni 1971. Kompol Yuni Purwanti memiliki sepak terjang di dunia pemberantasan narkoba. Ia pernah bertugas di Bogor dan Polda Jabar.

Selebihnya, ia juga menjadi kapolsek di wilayah hukum Polrestabes Bandung. Tahun 2019 ia mengungkap kasus peredaran kokain di Bogor. Saat itu menjabat sebagai Kanit 3 Sub Dit 2 Dit Narkoba Polda Jabar.

 Diketahui, Yuni Purwanti kerap terlibat dalam operasi peringkusan pelaku narkoba. Ia sempat mengungkapkan salah satu proses penangkapan pengedar Narkoba saat masih menjabat sebagai Kasat Reserse Narkoba di Polres Bogor.

Salah satu prestasi Kompol Yuni Purwanti adalah mengungkap peredaran Kokain pada tahun 2019 silam. Sejumlah personel jajaran Polda Jabar berhasil menangkap dua orang pelaku yang membawa narkotika jenis kokaina atau kokain di Kabupaten Bogor

Menurutnya untuk bisa menangkap dan memberantas narkoba ia menggunakan metode undercover atau menyamar selama tiga hari dari daerah Cengkareng hingga Kabupaten Bogor.

Sosok cantik pahlawan ini juga merupakan ibu dari dua anaknya, ia membesarkan ke dua anaknya tanpa kmerasa kesulitan.

Namun angat disayangkan Kapolsek Astana Anyar, Kompol Yuni Purwanti diketahui ditangkap di sebuah hotel di Kota Bandung pada Selasa 16 Februari 2021. Ia ditangkap melalui operasi petugas gabungan Mabes Polri dan Polda Jabar.

Setelah diamankan, tes urine untuk Kompol Yuni Purwanti Kusuma Dewi menunjukkan hasil positif mengkonsumsi narkoba/poskotajabar(don)

 

 

Kisah kompol purwanti kusuma dewi polisi cantic pemberantas narkoba kini terjerat kasus narkoba

Loading...

Related Post